kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Seberapa hemat miliarder Warren Buffett? Perilakunya membuat banyak orang terkejut


Jumat, 29 November 2019 / 10:38 WIB
Seberapa hemat miliarder Warren Buffett? Perilakunya membuat banyak orang terkejut
ILUSTRASI. FILE PHOTO: Berkshire Hathaway Chairman Warren Buffett walks through the exhibit hall as shareholders gather to hear from the billionaire investor at Berkshire Hathaway Inc's annual shareholder meeting in Omaha, Nebraska, U.S., May 4, 2019. REUTERS/Scott

Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - OMAHA. Kekayaan bersih Warren Buffett hampir mencapai US$ 85 miliar. Tak heran jika dia mempertahankan posisinya sebagai orang terkaya ketiga di dunia menurut Forbes.

Sekarang, Warren berusia 88 tahun. Nilai kekayaan bersih Buffett diprediski mencapai US$ 84,9 miliar. Akan tetapi, tidak akan ada yang menyangka bagaimana  hematnya Warren Buffett dalam menggunakan uangnya.

Baca Juga: Warren Buffett sebut rahasia kesuksesan ditentukan dengan siapa Anda menikah

Dia masih tinggal di rumah yang dibelinya pada 1950-an dan mengendarai mobil yang sama-sama sederhana. Sepertinya Buffett lebih memilih untuk menyimpan dan menggandakan uangnya daripada membawanya keluar dari bank. Dia jarang mengeluarkan dana banyak, kecuali untuk keperluan filantropi.

Buffett dianggap sebagai salah satu dermawan paling baik hati di dunia. Sejak tahun 2000, dia telah menyumbang lebih dari US$ 46 miliar. Tidak banyak harta kekayaan yang dihabiskan untuk dirinya sendiri.

Baca Juga: Warren Buffett dan miliarder lain ogah diversifikasi aset, mengapa?

CEO Berkshire Hathaway mulai membangun kekayaannya dengan berinvestasi di pasar saham sejak usia 11 tahun.

Dia sebelumnya mengatakan kepada CNBC dan Off the Cuff dari Yahoo Finance bahwa dia tidak pernah memiliki keinginan besar untuk memiliki banyak rumah dan segala macam hal serta beberapa mobil.




TERBARU

Close [X]
×