Sebulan tanpa infeksi lokal, Vietnam laporkan 24 kasus corona impor

Jumat, 15 Mei 2020 | 16:02 WIB Sumber: Reuters
Sebulan tanpa infeksi lokal, Vietnam laporkan 24 kasus corona impor

ILUSTRASI. Warga merayakan setelah pihak berwenang mencabut karantina di Desa Dong Cuu, desa karantina terakhirdi Vietnam yang terkena wabah virus corona baru (COVID-19), di luar Hanoi, Vietnam, 14 Mei 2020.


KONTAN.CO.ID - HANOI. Vietnam melaporkan 24 kasus virus corona baru pada Jumat (15/5), yang semuanya kasus impor. Tapi, sudah 29 hari Vietnam tidak mencatat kasus infeksi lokal.

Kementerian Kesehatan Vietnam mengatakan, semua kasus impor baru melibatkan warga Vietnam yang kembali dari Rusia, dan saat ini berada di bawah karantina sejak kedatangan.

Melansir Reuters, Kementerian Kesehatan Vietnam menyebutkan, tambahan kasus baru itu membawa total infeksi menembus 300, persisnya 312 kasus, tapi tanpa kematian. Lebih dari 90% kasus telah pulih.

Baca Juga: Cegah kematian pertama akibat corona, Vietnam habis-habisan selamatkan pilot Inggris

Hanya, Vietnam sedang melakukan upaya habis-habisan untuk menyelamatkan nyawa pasien virus corona baru yang paling kritis, seorang pilot Inggris yang bekerja di Vietnam Airlines.

Vietnam mengeluarkan banyak biaya untuk mencoba menyelamatkan nyawa pria berusia 43 tahun, yang diidentifikasi sebagai "Pasien 91", yang menangkap virus corona di sebuah bar di pusat bisnis Selatan Kota Ho Chi Minh pada pertengahan Maret.

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru