kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,70   -25,03   -2.70%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sediakan Minimal 62.500 Dolar AS untuk Potret Bareng Obama


Kamis, 04 Desember 2008 / 22:15 WIB
Sediakan Minimal 62.500 Dolar AS untuk Potret Bareng Obama


Sumber: Bloomberg | Editor: Didi Rhoseno Ardi

NEW YORK. Mau potret dan bersalaman dengan presiden terpilih Barack Obama, sekaligus memilih tempat duduk VIP dengan Obama? Wow, ini bukan cuma mimpi. Jika Anda mau, Anda bisa mengikuti lelang terpanas kali ini.

Obama Meet and Greet, merupakan lelang yang dibikin untuk memberi sokongan dana bagi Samuel Waxman Cancer Research Foundation. Lelang ini bahkan sudah menyentuh tawaran yang cukup tinggi, yaitu US$ 62.500 sejak dibuka pertama kali bulan lalu di CharityBuzz.com. Bidding ini ditutup pada hari Kamis (4/12) ini pukul 14.30 waktu New York.

“Banyak hal bisa terjadi di hari terakhir, bahkan di menit-menit terakhir. Anda tidak akan pernah tahu berapa penawaran final hingga detik terakhir,” kata Coppy Holzman, CEO CharityBuzz.

Mari membandingkan lelang lain yang juga ditawarkan oleh situs ini. Satu jam kursus privat sepak bola dengan bintang lapangan David Beckham di Los Angeles Academy, menyentuh penawaran yang cukup tinggi, yaitu US$ 40.000, delapan hari yang lalu.

Perbandingan yang lain, penawaran tertinggi untuk bertemu dengan Presiden Bill Clinton setelah salah satu pidatonya, yaitu US$ 7.500.

Berminat?

Untuk sekadar informasi, Obama Meet and Greet ini mencakup sesi foto dengan Obama dan Joe Biden, tiket untuk pesta eksklusif partai Republik dan Demokrat dan kursi VIP saat inagurasi Obama pada 20 Januari 2009 nanti.

Hanya saja, menurut Holzman, pemenang tiket ini harus tinggal di AS (soal kewarganegaraan tidak ada isyarat khusus) dan akan di periksa dan disetujui oleh Secret Service.

CharityBuzz, berbasis di Westport, Connecticut, telah mengorganisir lelang secara online dan maupun live sejak tahun 2005 untuk menggaet dana segar untuk kegiatan amal AS. Kata Holzman, perusahaan ini kini telah memiliki lebih dari 25.000 bidder terdaftar dari 98 negara.

Sekadar catatan saja, Samuel Waxman Cancer Research Foundation ini merupakan lembaga untuk meneliti dan mengupayakan agar sel kanker akan berlaku sama dengan sel lainnya yang normal. Hal ini ditegaskan oleh Didi Lacher, direktur organisasi ini.

Lantas, bagaimana bisa Obama menyetujui sesi ini?

Rupanya Holzman mendekati tim kampanye Obama pada bulan September lalu agar mereka bersedia untuk berpartisipasi dalam pelelangan amal untuk Waxman jika Obama memenangkan pemilihan presiden. Setelah dua bulan pembicaraan, tim Obama ini akhirnya menyetujuinya.

“Orang yang mendapatkan tiket emas ini akan menjadi saksi sejarah dan mendapatkan kursi paling depan untuk mengawali sejarah baru Amerika,” kata Holzman.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×