kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,78   -1,73   -0.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sejumlah Drone Ukraina Menyerang 4 Wilayah di Rusia


Minggu, 20 Agustus 2023 / 21:42 WIB
Sejumlah Drone Ukraina Menyerang 4 Wilayah di Rusia
ILUSTRASI. Sebuah ledakan drone terlihat di langit di atas kota selama serangan drone Rusia, di tengah serangan Rusia di Ukraina, di Kyiv, Ukraina 28 Mei 2023. REUTERS/Gleb Garanich


Sumber: Reuters | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  MOSKOW - Rusia mengungkapkan bahwa pesawat tanpa awak dari Ukraina telah menyerang empat wilayah berbeda pada Minggu. Akibat serangan tersebut, lima orang mengalami luka dan dua bandara di Moskow terpaksa mengalihkan penerbangannya untuk sementara waktu.

Wilayah Kursk, Rostov, dan Belgorod di Rusia, yang semuanya berbatasan langsung dengan Ukraina, melaporkan adanya serangan dari pesawat tanpa awak. Sementara itu, Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan berhasil menggagalkan serangan drone Ukraina di wilayah Moskow dan membuatnya jatuh di area yang tidak berpenduduk.

Pengawas penerbangan Rusia mengonfirmasi penghentian sementara penerbangan ke bandara Vnukovo dan Domodedovo sebagai respons atas insiden tersebut.

Baca Juga: AS, Jepang, dan Korea Selatan Kecam 'Tindakan Berbahaya dan Agresif' dari China

Gubernur wilayah Kursk menginformasikan bahwa lima orang mengalami luka dan terjadi kebakaran akibat drone yang menabrak stasiun kereta api di kota Kursk. Sedangkan Gubernur Rostov melaporkan bahwa tidak ada korban jiwa atau kerusakan yang berarti.

Lebih lanjut, Kementerian Pertahanan Rusia pada hari yang sama menyatakan telah menggagalkan dua serangan drone lainnya di wilayah Belgorod, provinsi perbatasan yang seringkali menjadi target serangan dari Ukraina. Gubernur setempat melalui Telegram mengumumkan bahwa 12 objek terbang telah jatuh saat mendekati kota Belgorod.

Frekuensi serangan pesawat tanpa awak dari Ukraina, baik di wilayah perbatasan maupun di ibu kota Rusia, semakin meningkat dalam beberapa bulan terakhir, termasuk serangan yang berulang kali terjadi di distrik keuangan Moskow.

Baca Juga: Pemerintah Berencana Tarik Utang Baru Rp 648 Triliun di 2024

Pada bulan Mei, Rusia mengungkapkan bahwa dua drone dari Ukraina telah mencoba menyerang Kremlin.

Ukraina, pada umumnya, tidak memberikan tanggapan mengenai pihak yang bertanggung jawab atas serangan-serangan di wilayah Rusia, walaupun beberapa pejabat telah secara terang-terangan menyatakan kepuasan mereka atas serangan tersebut.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×