kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sejumlah pengamat ingatkan pembalasan Iran terhadap AS belum berakhir


Kamis, 09 Januari 2020 / 17:54 WIB
Sejumlah pengamat ingatkan pembalasan Iran terhadap AS belum berakhir
ILUSTRASI. Orang-orang memegang bendera Palestina dan Iran ketika mereka merayakan di jalan setelah Iran meluncurkan rudal pada pasukan pimpinan AS di Irak, di Teheran, Iran 8 Januari 2020.


Sumber: CNBC,Reuters | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - Amerika Serikat (AS) dan Iran tampaknya telah mengambil langkah mundur dari meningkatnya permusuhan yang dipicu oleh pembunuhan AS terhadap jendral Iran Qasem Soleimani. Akan tetapi para analis memperingatkan Iran belum selesai dengan pembalasannya.

Mereka mengatakan sumpah Iran untuk membalas bisa memakan waktu bertahun-tahun untuk dimainkan.

Baca Juga: Pangeran Harry dan Meghan mundur dari keluarga Kerajaan Inggris

Ketegangan meroket minggu ini, menyusul serangan udara yang diperintahkan oleh Presiden Donald Trump yang menewaskan Soleimani di Baghdad pada hari Jumat. Iran membalas pada hari Rabu dan menembakkan rudal di dua pangkalan Irak di mana tentara AS ditempatkan, tidak ada orang Amerika yang terbunuh dalam serangan itu.

Setelah serangan itu, Trump mengatakan di Twitter: "Semua baik-baik saja!" Dia kemudian berbicara dari serambi Gedung Putih, dan mengatakan Iran tampaknya mundur dan bahkan menyarankan bahwa AS terbuka untuk negosiasi dengan Teheran.

“Karena tidak ada korban, Presiden Trump tampaknya akan mengambil kesempatan untuk mengatakan ini adalah akhir dari babak ini. Itu adalah tanda harapan, (tapi) itu tidak berarti ini adalah akhir dari konflik ini, "kata Daniel Shapiro, yang merupakan duta besar AS untuk Israel antara 2011 dan 2017.

Dia memperingatkan bahwa dugaan pengurangan ketegangan bisa rapuh.

Baca Juga: Investigasi Iran mengatakan pesawat Ukraina terbakar sebelum kecelakaan

"Sangat mungkin bahwa respons Iran terhadap kematian Qasem Soleimani akan berlangsung selama berminggu-minggu, atau berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun," kata Shapiro, menambahkan bahwa Iran memiliki jaringan dengan kemampuan untuk menyerang target AS dan Israel di Timur Tengah. wilayah.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×