Sekitar 250.000 Orang Menghadiri Pemakaman Ratu Elizabeth II

Selasa, 20 September 2022 | 15:31 WIB Sumber: Reuters
Sekitar 250.000 Orang Menghadiri Pemakaman Ratu Elizabeth II

ILUSTRASI. Sekitar 250.000 pelayat melewati peti jenazah Ratu Elizabeth di Westminster Hall di London. REUTERS/Hannah McKay

KONTAN.CO.ID - LONDON. Sekitar 250.000 pelayat melewati peti jenazah Ratu Elizabeth di Westminster Hall di London, kata menteri kebudayaan Inggris Michelle Donelan pada Selasa.

"Ini kira-kira sekitar 250.000. Kami hanya menghitung angka-angka terakhir itu," kata Donelan kepada radio Times. Angka lengkap akan dirilis segera, tambahnya.

Anggota masyarakat memberikan penghormatan terakhir mereka kepada ratu di Westminster Hall, bagian tertua dari kawasan parlemen, setelah menunggu berjam-jam dalam antrian panjang yang meliuk-liuk di pusat kota London selama lebih dari empat hari.

Baca Juga: Ini Perjalanan Penting yang Dilalui Ratu Elizabeth II Sebelum Meninggal

Orang-orang dari segala usia dan dari semua lapisan masyarakat menghadiri pemakaman mendiang raja, yang meninggal di Skotlandia pada 8 September dalam usia 96 tahun setelah 70 tahun memerintah.

Sebelumnya, Perdana Menteri pada masa perang Winston Churchill yang meninggal pada tahun 1965 dihadiri sekitar 321.360 orang yang melewati jenazahnya di Westminster Hall, menurut catatan House of Commons.

Editor: Handoyo .

Terbaru