kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sempat Turun di Awal Tahun, Netflix Tambah 2,4 Juta Pelanggan di Kuartal III/2022


Rabu, 19 Oktober 2022 / 10:30 WIB
Sempat Turun di Awal Tahun, Netflix Tambah 2,4 Juta Pelanggan di Kuartal III/2022
Film The School for Good and Evil. Sempat turun di awal tahun, Netflix tambah 2,4 juta pelanggan baru di kuartal III/2022.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - LOS ANGELES. Menutup kuartal tiga tahun ini, Netflix Inc membalikkan kerugian dari berkurangnya pelanggan yang telah memukul sahamnya tahun ini dan memproyeksikan lebih banyak pertumbuhan ke depan.

Seperti diketahui,  pada kuartal pertama dan kedua, perusahaan kehilangan masing-masing 200.000 dan 970.000 pelanggan. Ini yang sempat menjadi pemicu saham mereka jatuh hampir 60% tahun ini sebelum laporan pendapatan.

Dari Juli hingga September, Netflix menarik 2,4 juta pelanggan baru di seluruh dunia, lebih dari dua kali lipat dari perkiraan Wall Street dan sahamnya melonjak 14%.  Perkiraannya, raksasa streaming itu akan mengambil 4,5 juta pelanggan pada kuartal keempat. 

Untuk kuartal ketiga, Netflix melampaui proyeksi analis dengan pendapatan US$ 7,9 miliar, naik 6% dari tahun sebelumnya. Penghasilannya adalah US$ 3,10 per saham. 

Baca Juga: Jumlah Pelanggan 221,7 Juta, Disney Menyalip Netflix

Untuk kuartal keempat, Netflix memproyeksikan pendapatan sebesar US$ 7,8 miliar, penurunan berurutan yang disebabkan oleh nilai dolar AS yang kuat.

"Angka-angka mengesankan Netflix menunjukkan kisah pertumbuhan perusahaan masih jauh dari selesai," kata analis Investing.com Haris Anwar dikutip dari Reuters, Rabu (19/10).

Selama kuartal tersebut, Netflix merilis episode terakhir musim keempat dari hit sci-fi "Stranger Things," ditambah serial pembunuh berantai "Dahmer - Monster: The Jeffrey Dahmer Story," yang menjadi salah satu serial Netflix yang paling banyak ditonton sepanjang masa. 

Raksasa streaming ini bekerja untuk memulai pertumbuhan keanggotaan setelah penurunan mendadak pada paruh pertama tahun ini. Netflix kini memiliki total 223,1 juta pelanggan di seluruh dunia.

Sebagian besar layanan mapan telah berhenti tumbuh di Amerika Serikat, di mana pasar telah mencapai kematangan. Pendatang baru, seperti Paramont+ dari Paramount Global, meraih pangsa pasar berkat program olahraga langsung.

Baca Juga: Disney+ Menaikkan Harga Streaming Sebesar 38%

Dalam surat triwulanan kepada pemegang saham, Netflix mencatat bahwa perusahaan media lain kehilangan uang dari streaming.

"Pesaing kami berinvestasi besar-besaran untuk mendorong pelanggan dan keterlibatan, tetapi membangun bisnis streaming yang besar dan sukses itu sulit," kata surat itu.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×