kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Serangan kalajengking melanda Mesir, 3 tewas, ratusan lainnya luka-luka


Senin, 15 November 2021 / 04:36 WIB
Serangan kalajengking melanda Mesir, 3 tewas, ratusan lainnya luka-luka
ILUSTRASI. kalajengking telah menyengat tiga orang hingga meninggal dunia di kota selatan Aswan setelah badai besar membawa mereka ke jalan-jalan dan rumah-rumah.


Sumber: BBC | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - KAIRO. Kalajengking menyerang Kota Mesir. Pada kejadian ini, kalajengking telah menyengat tiga orang hingga meninggal dunia di kota selatan Aswan setelah badai besar membawa mereka ke jalan-jalan dan rumah-rumah.

Mengutip BBC, seorang pejabat kementerian kesehatan mengatakan, sekitar 450 orang lagi terluka oleh sengatan kalajengking.

Hujan es dan badai petir di daerah dekat Sungai Nil pada hari Jumat sangat hebat.

Akibat dari kondisi itu, kalajengking terbawa ke jalan oleh hujan lebat. Tak hanya itu, binatang buas lainnya seperti  ular juga mengalami kondisi serupa.

Menanggapi kondisi ini, seorang pejabat kesehatan mengatakan kepada kantor berita Al-Ahram, pemerintah Mesir telah memberikan dosis tambahan anti-racun ke pusat-pusat medis di desa-desa dekat pegunungan dan gurun.

Baca Juga: Jangan sentuh! Tanaman ini memiliki bulu-bulu yang menyengat dan beracun

Tak hanya itu, dokter-dokter telah telah dikerahkan dari sebelumnya memberikan vaksinasi Covid-19, dialihkan menjadi untuk mengobati sengatan kalajengking.

Masyarakat diimbau untuk tetap berada di rumah dan menghindari tempat-tempat yang banyak pohon.

Mesir adalah rumah bagi kalajengking ekor gemuk yang termasuk di antara yang paling mematikan di dunia. Racun dari ekor gemuk hitam dapat membunuh manusia dalam waktu kurang dari satu jam.

Baca Juga: Ini manfaat racun kalajengking yang jadi komoditas paling mahal

Gejala yang terkait dengan efek racun yang meluas dapat mencakup kesulitan bernapas, otot berkedut, dan gerakan kepala yang tidak biasa.

Antibisa ular digunakan sebagai tindakan pencegahan sebelum gejala muncul, tetapi juga dapat bekerja setelah gejala mulai memburuk.

Selanjutnya: Tersengat laba budidaya si hitam beracun




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×