kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Setelah 21 tahun berkarir, David Beckham pensiun


Jumat, 17 Mei 2013 / 07:10 WIB
Setelah 21 tahun berkarir, David Beckham pensiun
ILUSTRASI. Jauhkan Penderita Diabetes dari Makanan Ini


Reporter: Barratut Taqiyyah | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

LONDON. David Beckham memutuskan untuk segera pensiun dari dunia sepakbola yang membesarkan namanya pada akhir musim ini. Itu artinya, Beckham akan berhenti menjadi pemain sepakbola setelah 21 tahun berkarir di mana dia memenangkan banyak gelar di empat negara dan menjadi salah satu orang ternama di dunia.

Beckham, yang saat ini berusia 38 tahun, menolak tawaran untuk tetap bergabung di Paris Saint-Germain (PSG), di mana dia sudah menandatangani kontrak dengan klub ini untuk lima bulan sejak Februari. Pengumuman pensiun yang dilakukan kemarin (16/5) terjadi empat hari setelah PSG memenangkan juara liga Prancis pertama dalam 19 tahun terakhir.  

"Saya selalu berbicara kepada diri saya sendiri saya ingin keluar dari posisi atas. Jika Anda mengatakan pada saya delapan bulan lalu: Anda akan bermain di liga Prancis, memenangkannya, dan berakhir seperti ini, saya kemungkinan akan bilang bahwa hal itu tidak akan mungkin terjadi. Saya diberikan kesempatan dan saya rasa sekaranglah saatnya. Saya percaya sekarang merupakan waktu yang tepat dan saya selalu yakin saya bisa berbuat lebih banyak lagi," kelas Beckham dalam wawancara dengan Sky Sports bersama mantan anggota satu timnya di Manchester United dan England Gary Neville.

Keputusan Beckham untuk mengakhiri karirnya ditandai dengan serangkaian prestasi yang ciamik. Salah satunya adalah dia mencetak rekor tim nasional Inggris dengan 115 permainan oleh non-kiper.

Beckham sendiri memulai karirnya sebagai pemain gelandang di Manchester United pada tahun 1992, dan melanjutkan karirnya dengan bermain untuk Real Madrid, the Los Angeles Galaxy, AC Milan, dan PSG. Pada musim ini, hanya ada dua sisa pertandingan yang akan dilakoni PSG, yaitu bertanding melawan Brest (19/5) dan Lorient (26/5) mendatang.

Atlet dengan bayaran termahal

Beckham sendiri menikah dengan mantan penyani Spice Girls Victoria Beckham yang dikenal dengan Posh Spice. Keduanya berhasil meraih popularitas dunia baik di dalam dunia sepakbola dan musik maupun di luar itu.

Beckham bahkan duduk di posisi 8 daftar atlet dengan bayaran termahal dunia versi majalah Forbes di 2012 dengan pendapatan US$ 46 juta, yang termasuk dengan sponsorship sejumlah perusahaan di antaranya Adidas, PepsiCo Inc, dan Giorgio Armani SpA.




TERBARU

[X]
×