kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Siapkan Mario versi game mobile, Nintendo gandeng Line Corp


Jumat, 01 Februari 2019 / 16:46 WIB
Siapkan Mario versi game mobile, Nintendo gandeng Line Corp

Sumber: Reuters | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - TOKYO. Versi terbaru dari game Mario Bros sedang disiapkan untuk versi smartphone. Nintendo Co Ltd menggadeng operator aplikasi Line Corp untuk mewujudkan permainan tersebut.

Dilansir dari Reuters, game yang akan berjudul "Dr. Mario World” ini akan dirilis pada awal musim panas. Game tersebut jadi lanjutan upaya Nintendo merangsek pasar game mobile untuk mendiversifikasi pendapatannya.


Analis menyebut Nintendo memang perlu mencari sumber pendapatan baru untuk mengimbangi penurunan bisnis dari konsol genggam 3DS 

Sebelumnya Nintendo telah merilis game mobile bernama DeNA Co Ltd dan CyberAgent Inc, tetapi belum mencetak hasil yang besar.

CEO Nintendo Shuntaro Furukawa menyebut basis pengguna yang luas membuat Line berada di posisi yang tepat untuk digandeng perusahaannya.

Pengumuman tersebut sendiri membantu saham Line terdongrak hingga 12% setelah perusahaan tersebut melaporkan penurunan laba operasional triwulanan hingga 94%.

Namun, saham Nintendo justru turun 9%. Nintendo sebelumnya menurunkan perkiraan penjualan konsol Switch-nya selama setahun penuh menjadi 17 juta unit dari sebelumnya 20 juta unit.

Untuk lebih mengembangkan sumber pendapatan baru, Nintendo memperkenalkan karakternya kepada publik dengan cara baru pula. Perusahaan ini akan membuka atraksi bertema Nintendo pertamanya di Universal Studios Jepang yang berlokasi di Osaka saat Olimpiade Tokyo 2020.


Tag


TERBARU

Close [X]
×