kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak, ini insentif yang diberikan PLN Inggris bagi warga terdampak virus corona


Minggu, 05 April 2020 / 07:38 WIB
Simak, ini insentif yang diberikan PLN Inggris bagi warga terdampak virus corona
ILUSTRASI. Ilustrasi listrik Inggris


Sumber: Kompas.com | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan listrik Inggris, National Grid, melalui pemerintah dalam pengumuman resminya mencantumkan sejumlah kebijakan untuk membantu pasokan listrik bagi warga yang terdampak wabah virus corona. 

Melalui situs web www.gov.uk, kebijakan ini diterapkan untuk memastikan pelanggan prabayar dan pay-as-you-go tetap mendapat aliran listrik di masa-masa sulit ini, termasuk bagi yang kesulitan keuangan. 

"Langkah-langkah darurat baru dengan industri energi telah disetujui oleh pemerintah untuk melindungi pasokan energi domestik dari mereka yang paling membutuhkan, selama gangguan yang disebabkan oleh Covid-19," kata pernyataan yang tercantum di pengumuman tanggal 19 Maret tersebut. 

Baca Juga: Sebanyak 8,5 juta pelanggan PLN sudah nikmati token listrik gratis dan diskon tarif

Inggris menggantungkan pasokan listriknya pada jaringan National Grid yang menjadi PLN bagi Britania Raya. Namun National Grid tidak mencakup Irlandia dan Irlandia Utara, yang pasokan listriknya disediakan Republik Irlandia. 

Mulai 19 Maret pelanggan dengan meteran prabayar yang mungkin tidak dapat menambah kredit, dipersilakan menghubungi pemasoknya tentang opsi agar menjaga pasokan listrik tetap tersedia. 
Pemerintah Inggris mengklaim, cara ini akan menguntungkan lebih dari empat juta pelanggan. 

Lebih luas lagi, setiap pelanggan yang dalam kesulitan keuangan akan dibantu oleh pemasok listrik, yang dapat mencakup pembayaran utang dan pembayaran tagihan yang dinilai ulang, dikurangi, atau dihentikan sementara jika perlu. Sementara itu pemutusan kredit akan sepenuhnya ditangguhkan. 




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×