kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Singapura: Adalah Mungkin untuk Hidup Bersama Omicron


Selasa, 08 Februari 2022 / 23:10 WIB
Singapura: Adalah Mungkin untuk Hidup Bersama Omicron


Sumber: Channel News Asia,Reuters | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Adalah mungkin untuk hidup dengan varian Omicron karena jumlah kasus dengan penyakit parah tetap rendah meskipun ada lonjakan kasus, Menteri Kesehatan Singapura Ong Ye Kung mengatakan pada Selasa (8/2).

Kementerian Kesehatan Singapura akan memantau lintasan gelombang transmisi varian Omicron dengan cermat. Dan, Ong bilang, “setiap negara akan mengalami dan bahkan membentuk kurva gelombang transmisi mereka”.

Menurut dia, gelombang bisa naik tajam dan runtuh dalam beberapa minggu, seperti di Afrika Selatan dan Australia. Atau, bisa tetap cukup tinggi untuk waktu yang sedikit lebih lama, seperti di Belanda atau Denmark.

“Kami mencoba untuk hidup berdampingan dengan kekuatan alam, dengan langkah-langkah yang telah kami lakukan, seperti perilaku sosial yang terkendali dan vaksinasi," katanya, seperti dikutip Channel News Asia. 

"Tidak ada yang tahu persis, apa dampak dari langkah-langkah ini, seperti apa garis tren akhir, dan apa yang ada di sisi lain dari varian Omicron,” ujar Ong.

Baca Juga: PM Selandia Baru: Omicron Tidak akan Jadi Varian Terakhir, Ini Belum Berakhir

“Namun yang menghibur dan menggembirakan adalah, di antara pasien yang terinfeksi, jumlah kasus dengan hasil klinis yang parah tetap rendah meskipun lonjakan kasus yang tajam. Ini berarti, adalah mungkin untuk hidup dengan Omicron,” ungkap dia.

Sementara Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern memperingatkan, Omicron tidak akan menjadi varian terakhir yang akan negeri kiwi hadapi tahun ini.

"Ketua Parlemen, saran dari para ahli adalah Omicron tidak akan menjadi varian terakhir yang akan kita hadapi tahun ini," ungkapnya kepada anggota Parlemen Selandia dalam pidato yang disiarkan langsung, Selasa (8/2).

"Ini belum berakhir. Tapi, bukan berarti kita tidak bisa bergerak maju. Dan terus membuat kemajuan. Dan begitulah kita," imbuh dia, seperti dikutip Reuters.

Sebelumnya, Ardern mengatakan kepada Radio New Zealand, puncak kasus Omicron di Selandia Baru bisa terjadi pada Maret nanti dengan infeksi harian berkisar antara 10.000 dan 30.000.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×