kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Singapura laporkan 287 kasus baru virus corona, kenaikan harian terbesar


Kamis, 09 April 2020 / 20:12 WIB
Singapura laporkan 287 kasus baru virus corona, kenaikan harian terbesar
ILUSTRASI. Pekerja dari Bangladesh, India, dan China melihat keluar balkon mereka selama pendistribusian makanan di asrama pekerja Punggol S-11, yang ditetapkan sebagai fasilitas isolasi setelah menjadi kluster kasus penyakit virus corona (COVID-19), di Singapura,

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Singapura mengonfirmasi 287 infeksi baru virus corona pada Kamis (9/4), peningkatan harian terbesar dan lebih dari dua kali lipat dari rekor tertinggi sebelumnya.

Kasus baru itu menjadikan total kasus di negeri merlion menjadi 1.910. Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Singapura menyebutkan, lebih dari 200 kasus baru terkait wabah di asrama pekerja asing.

Melansir Channelnewsasia.com, dari kasus baru terkait asrama pekerja asing yang bekerja di pembangunan Project Glory, setidaknya 160 di antaranya berhubungan dengan S11 Dormitory @Punggol.

Baca Juga: Italia cabut beberapa pembatasan virus corona akhir April, asalkan...

Singapura telah mengkarantina ribuan pekerja asing di empat asrama, setelah mereka terkait kluster pusat perbelanjaan Mustafa Centre. Yakni, Asrama S11 Dormitory @ Punggol, Sungei Tengah Lodge, Tampines Cochrane Lodge II, dan Toh Guan.

"Kami percaya, para pekerja telah mengunjungi Mustafa Centre dan mereka kemudian menularkan infeksi kepada rekan kerja mereka," kata Direktur Pelayanan Medis Departemen Kesehatan Singapura Kenneth Mak.

"Penularan kemungkinan besar terjadi melalui kontak dekat, misalnya pada waktu makan, saat istirahat, juga antara rekan kerja di tempat kerja karena kedekatan fisik di lokasi kerja," ujarnya seperti dikutip Channelnewsasia.com.

Baca Juga: Ajak semua partai bersatu, PM Spanyol: Api virus corona mulai terkendali

Selanjutnya, mereka bisa menyebarkan infeksi ke kolega dan teman di asrama, tambahnya. Singapura baru-baru ini mengalami peningkatan kasus virus corona yang didominasi pekerja asing

 



TERBARU

[X]
×