kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,31   1,67   0.18%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Singapura punya orang terkaya baru dengan kekayaan Rp 272,246 triliun!


Selasa, 31 Agustus 2021 / 08:05 WIB
Singapura punya orang terkaya baru dengan kekayaan Rp 272,246 triliun!
ILUSTRASI. Singapura dilaporkan memiliki orang terkaya baru. Dia adalah Forrest Li, Chairman dan CEO Sea Group.


Sumber: Bloomberg | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Singapura dilaporkan memiliki orang terkaya baru. Dia adalah Forrest Li, yang merupakan salah satu pendiri, ketua dan kepala eksekutif miliarder Sea Ltd. Kekayaan Sea melonjak karena saham perusahaannya terus mengalami kenaikan.

Menurut Bloomberg Billionaires Index, Li, yang lahir di China dan kemudian menjadi warga negara Singapura, sekarang memiliki kekayaan US$ 19,2 miliar atau setara dengan Rp 272,246 triliun (kurs 14.300). Nilai kekayaan Sea membengkak setelah penerimaan penyimpanan Sea's American naik 61% tahun ini hingga penutupan Jumat. 

Sementara, orang terkaya kedua di negara kota itu, taipan perusahaan cat Goh Cheng Liang, memiliki kekayaan bersih US$ 17,9 miliar.

Ini adalah contoh lain bagaimana miliarder teknologi mengalami kenaikan peringkat pada nilai kekayaannya di negara-negara di Asia. Pada awal tahun ini, Brian Kim, pendiri raksasa perpesanan Kakao Corp, menjadi orang terkaya di Korea Selatan.

Baca Juga: Miliarder ini meramal mata uang kripto akan kembali ke level nol

Mengutip Bloomberg, Sea yang merupakan perusahaan dengan nilai tertinggi di Asia Tenggara, telah beralih ke fintech untuk mendongkrak pertumbuhannya di luar game dan e-commerce. Perusahaan ini bahkan juga berkembang di luar kawasan Asia. 

Menurut sejumlah sumber pada bulan Januari, perusahaan in juga memenangkan lisensi perbankan digital di Singapura pada bulan Desember dan mengakuisisi PT Bank Kesejahteraan Ekonomi Indonesia, lebih dikenal sebagai Bank BKE. 

Baca Juga: Warren Buffett ungkap cara menaikkan kualitas diri hingga 50% lebih

"Kedua langkah tersebut bisa memungkinkan grup untuk mengembangkan bisnis SeaMoney-nya di luar pembayaran untuk memasukkan pinjaman, asuransi, manajemen kekayaan, dan layanan keuangan lainnya,” kata Nathan Naidu, seorang analis dari Bloomberg Intelligence.

Selanjutnya: Begini cara sebagian besar orang kaya di AS menjadi orang kaya




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×