kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Siswa di Arab Saudi memulai tahun ajaran baru dengan beberapa ketidakpastian


Senin, 31 Agustus 2020 / 16:15 WIB
Siswa di Arab Saudi memulai tahun ajaran baru dengan beberapa ketidakpastian
ILUSTRASI. Bendera Arab Saudi


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JEDDAH. Sekitar 6 juta siswa sekolah dan setengah juta guru di Arab Saudi memulai minggu pertama tahun ajaran baru secara virtual pada hari Minggu, tetapi dengan rasa frustrasi yang sama dan awal yang sulit.

Kementerian Pendidikan (MoE) Arab Saudi mengumumkan peluncuran uji coba platform Madrasati (Sekolah saya) untuk pembelajaran jarak jauh minggu lalu sebelum dimulainya tahun akademik, tetapi banyak siswa dan guru telah berjuang dengan pendaftaran mereka sejak pengumuman awal.
 
Sebuah tagar di platform pendidikan baru menjadi tren di Arab Saudi pada hari Minggu, di mana banyak siswa, orang tua, dan guru meminta bantuan atau mengungkapkan rasa frustrasi dan kebingungan mereka. Siswa sekolah menengah Mariam Harthi dari Jeddah mengatakan kepada Arab News bahwa dia lebih suka bagaimana hal-hal berjalan semester lalu.

Baca Juga: AS klaim banyak negara Arab yang akan mendukung normalisasi hubungan UEA-Israel

“Jauh lebih mudah sebelum platform ini, kami biasa mengatur semuanya dengan guru melalui grup Telegram kami dan menghadiri kelas bersamanya di ZOOM atau Microsoft Teams, dan semuanya berjalan dengan baik. Saya masih tidak bisa mendaftar di platform baru dan saya belum tahu alasannya, meskipun saya mengikuti petunjuknya. Ada yang salah, ”katanya.

Saleh Omar, siswa sekolah menengah dari Makkah, berhasil menyelesaikan pembuatan akunnya di platform tersebut, tetapi dia belum tahu cara menggunakannya. “Syukurlah, saya dapat mengakses platform ini tetapi saya pikir ini hanya masalah waktu untuk membiasakannya, tetapi saya tahu banyak orang yang masih kesulitan, tetapi saya pikir masalahnya bisa diperbaiki sebelum minggu depan.”

Banyak sekolah swasta memiliki langganan sendiri ke platform pendidikan lain, dan sudah mulai menerapkan rencana pengalaman pendidikan virtual mereka.

Reema Mohammed, seorang guru sekolah swasta di Jeddah, mengatakan bahwa sekolahnya akan memulai kelas mulai Senin pekan ini. “Sekolah kami memiliki pengalaman dengan platform seperti itu, oleh karena itu beradaptasi dengan normal baru sedikit kurang menantang bagi kami,” katanya.

Baca Juga: Saudi Aramco menemukan dua ladang minyak dan gas baru

“Menurut saya, kebingungan di awal tahun ajaran akademis adalah hal yang wajar. Kementerian telah menawarkan banyak layanan lain untuk guru yang dapat dinikmati semua orang, seperti situs web Ein, YouTube, dan sejumlah saluran TV. Siswa masih dapat belajar sampai platform terpadu berfungsi sepenuhnya dengan baik dengan semua orang. Kami akhirnya akan menemukan solusi. "




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×