kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,75   -7,60   -0.82%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Spider-Man: No Way Home Cetak Penjualan Pembukaan US$ 253 Juta, Tertinggi Ketiga


Senin, 20 Desember 2021 / 07:33 WIB
Spider-Man: No Way Home Cetak Penjualan Pembukaan US$ 253 Juta, Tertinggi Ketiga
ILUSTRASI. Film?Spider-Man: No Way Home cetak rekor penjualan tiket pembukaan terbaik di era pandemi


Sumber: CNBC | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Pandemi Covid-19 yang belum usai tak menjadi penghalang bagi film Spider-Man: No Way Home untuk memecahkan rekor box office. Tak hanya menjadi film dengan angka penjualan pembukaan tertinggi di tahun 2021, No Way Home juga menjadi berada di posisi ketiga penjualan pembukaan terbesar sepanjang masa.

Mengutip CNBC, film terbaru Spiderman ini dibuka dengan perkiraan penjualan tiket mencapai US$ 253 juta. Ini membuat film tersebut berada di belakang "Avengers: Endgame" dan "Avengers: Infinity War."
Namun, angka resmi baru akan diumumkan pada Senin (20/12) dan diprediksi sedikit berubah dan akan mengangkat No Way Home lebih tinggi di tangga penjualan tiket.

Bagaimanapun, film Marvel tersebut tidak jauh berada di belakang Infinity War, yang dibuka dengan penjualan US$ 257,6 juta pada tahun 2018. Sementara itu, film Avengers: Endgame, yang merupakan pembukaan film terlaris sepanjang masa dengan US$ 357,1 juta, menurut data dari Comscore .

"Hasil 'Spider-Man: No Way Home' ini cukup bersejarah dan menghadapi banyak tantangan. Ini juga menegaskan kembali dampak budaya yang tak tertandingi yang dapat dimiliki film teater eksklusif ketika dibuat dan dipasarkan dengan visi dan tekad, ” kata Tom Rothman, Chief dan CEO Sony Pictures' Motion Picture Group.

Baca Juga: Ini 5 Rekomendasi Film Tom Holland Selain Spider-Man: No Way Home

Penonton bergegas lebih awal ke bioskop di akhir pekan ini untuk menonton "No Way Home" sebelum spoiler potensial bocor secara online. Ini membuat penjualan tiket di hari Jumat (17/12) diproyeksi mencapai US$ 121,5 juta, termasuk US$ 50 juta dari pertunjukan pratinjau yang digelar Kamis (16/12) malam.

Sony melaporkan, bahwa film tersebut menambahkan US$ 73,8 juta pada hari Sabtu (18/12) dan memperkirakan sekitar US$ 57,3 juta dalam penjualan tiket pada akhir hari Minggu.

Secara internasional, “No Way Home” mencetak US$ 334,2 juta dari 60 pasar luar negeri, menghasilkan US$ 587,2 juta global haul, pembukaan tertinggi ketiga di seluruh dunia sepanjang masa.

"Ini adalah bukti positif bahwa penonton bioskop akan muncul ketika film yang tepat datang," kata Jeff Bock, analis senior di Exhibitor Relations.

Sekitar 20 juta orang diperkirakan akan menonton “Spider-Man: No Way Home,” menurut Steve Buck, Chief Strategy Officer untuk EntTelligence, sebuah perusahaan riset. Itu lebih banyak kehadiran daripada setiap pertandingan kandang selama musim NFL, katanya.

Buck mencatat bahwa sembilan dari setiap 10 penonton bioskop melihat fitur baru "Spider-Man" akhir pekan ini.

“Kami hidup melalui sejarah box office dan momen yang akan direferensikan selama bertahun-tahun yang akan datang,” kata Paul Dergarabedian, analis media senior di Comscore.

”‘No Way Home’ mengambil alih kendali bioskop di seluruh dunia dan memikat penonton yang haus akan jenis kesenangan pelarian sinematik murni yang hanya dapat disediakan oleh lingkungan komunal bioskop.”




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×