kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Startup truk listrik Tevva raih pendanaan senilai US$ 57 juta


Selasa, 16 November 2021 / 10:02 WIB
 Startup truk listrik Tevva raih pendanaan senilai US$ 57 juta
ILUSTRASI. Startup truk listrik Tevva raih pendanaan senilai US$ 57 juta


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -   LONDON. Startup truk listrik asal Inggris, Tevva telah mengumpulkan US$ 57 juta dalam awal pendanaannya untuk meningkatkan produksi di pabrik barunya di London dan mengirimkan kendaraan pertama kepada pelanggan pada akhir 2022.

Mengutip Reuters, berdasarkan catatan berarti Tevva kini telah mengumpulkan pendanaan lebih dari US$ 90 juta.

Produsen truk Inggris ini rencananya akan memiliki dua model nol-emisi 7,5 ton yang tersedia untuk pelanggan dengan model baterai listrik yang memiliki jangkauan 160 mil dan model sel bahan bakar hidrogen cadangan kecil yang bisa memiliki jangkauan hingga 310 mil jika diperlukan.

Chief Executive Tevva Asher Bennett mengatakan bahwa sel bahan bakar hidrogen tersedia untuk memberi pelanggan fleksibilitas yang lebih besar jika truk mereka perlu melakukan perjalanan lebih jauh.

Baca Juga: Minat Investor Tinggi, Rivian Menaikkan Harga Saham IPO

Bennett mengatakan bahwa perusahaan mengharapkan sebagian besar pelanggan akan memilih sel bahan bakar hidrogen karena mereka waspada model listrik murni yang terbatas.

"Kami memahami bagaimana dunia truk beroperasi dan risiko besar dari jangkauan itu terlalu sulit untuk diatasi oleh banyak perusahaan," katanya.

Sekadar informasi saja, menghadapi larangan kendaraan bahan bakar fosil yang membayangi, beberapa armada truk saat ini mencari opsi nol-emisi yang layak untuk mengirimkan barang ke bisnis dan konsumen.

UPS, perusahaan pengiriman paket terbesar di dunia, saat ini merupakan salah satu armada yang menggunakan 15 truk model uji dari Tevva.

Tevva bermaksud memproduksi beberapa ratus truk pada akhir tahun 2022 dan menargetkan produksi 3.000 truk setiap tahun pada tahun 2023.

Setelah pabrik Tevva di London beroperasi dalam skala besar, Bennet mengatakan perusahaan akan melihat lokasi lebih lanjut di Amerika Utara dan Uni Eropa.

Selanjutnya: Jelang IPO di AS, valuasi startup EV Rivian dekati Honda Motor




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×