kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Taiwan berharap Trump segera sembuh agar mendapat dukungan untuk melawan China


Senin, 05 Oktober 2020 / 11:23 WIB
Taiwan berharap Trump segera sembuh agar mendapat dukungan untuk melawan China
ILUSTRASI. Lukisan Trump. REUTERS/Francis Mascarenhas NO RESALES. NO ARCHIVES


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - TAIPEI. Taiwan berharap Presiden AS Donald Trump segera sembuh dari virus corona sehingga ia dapat terus memimpin dunia bebas dalam melawan "kemarahan" China, kata juru bicara parlemen Taiwan, Senin.

Taiwan yang demokratis telah mendapat tekanan militer yang semakin parah dari China, yang mengklaim pulau itu sebagai wilayah kedaulatannya, dengan angkatan udara China sering mengirim serangan mendadak ke Taiwan dalam beberapa pekan terakhir.

Berbicara menjelang perayaan Hari Nasional Taiwan pada hari Sabtu, Ketua parlemen You Si-kun mengatakan dia terkejut mendengar penyakit Trump, dan bahwa dia berharap dia baik-baik saja atas nama badan legislatif.

“Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mendoakan dia cepat sembuh, jadi dia bisa terus memimpin dunia bebas dalam melawan kemarahan komunis China,” kata You, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Baca Juga: Kabar kesehatan Donald Trump angkat harga minyak lebih 2%

Sejak Trump menjabat, hubungan Tiongkok-AS telah anjlok ke titik terendah dalam beberapa dekade, dengan argumen mengenai perdagangan, Hong Kong, Taiwan, dan berbagai masalah lainnya.

Pemerintahan Trump telah menjadikan berdiri di depan China sebagai platform kebijakan utama, dan sangat vokal dalam mengkritik catatan hak asasi manusia China, baik di wilayah China paling barat Xinjiang atau Hong Kong yang dikuasai China.

Sementara Amerika Serikat seperti kebanyakan negara tidak secara resmi mengakui pemerintah Taiwan, itu adalah pemasok utama senjata dan pendukung internasional terkuat.

Baik Presiden Taiwan Tsai Ing-wen dan Presiden China Xi Jinping telah memberikan harapan terbaik mereka kepada Trump dan istrinya Melania.

Selanjutnya: Donald Trump positif Covid-19, ini reaksi Xi Jinping




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×