kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,33   6,87   0.75%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tanggapi klaim Anwar Ibrahim, Mahathir: Saya 'wait and see'


Rabu, 23 September 2020 / 14:14 WIB
Tanggapi klaim Anwar Ibrahim, Mahathir: Saya 'wait and see'
ILUSTRASI. Mantan perdana menteri Malaysia Mahathir Mohamad. REUTERS/Lim Huey Teng


Sumber: The Star | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - PETALING JAYA. Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengatakan, dia akan "menunggu dan melihat" apa yang akan terjadi dari klaim yang disebut oleh Anwar Ibrahim. Sebelumnya, media Malaysia memberitakan, Anwar mengklaim bahwa dia memiliki dukungan mayoritas untuk membentuk pemerintahan berikutnya.

Melansir The Star, saat berbicara sebelum konferensi pers Anwar pada Rabu (23/9/2020) secara langsung melalui Zoom di KTT Virtual Asean CIO Nutanix, Mahathir mengatakan ini bukan pertama kalinya Anwar mengklaim mendapat dukungan mayoritas dari Parlemen.

"Kami harus menunggu untuk melihat apakah ini episode lain dari klaim yang tidak dapat dibuktikan kebenarannya," kata Mahathir seperti dikutip The Star.

Dalam jumpa pers, Rabu (23/9), Anwar mengaku mendapat dukungan untuk membentuk pemerintahan berikutnya, namun tidak mengungkapkan jumlahnya.

Baca Juga: Mahathir posting pidato mosi tidak percaya terhadap Perdana Menteri Malaysia

Anwar juga mengatakan dia seharusnya bertemu Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah pada Selasa (22 September), tetapi ditunda karena Raja sedang dirawat di National Heart Institute.

Namun Anwar mengatakan, ia berdoa agar Raja lekas sembuh yang diucapkan melalui percakapan telepon pada Selasa malam.

Baca Juga: Mahathir: Jika ingin mendapatkan kembali kehormatan Anda, pilih Partai Pejuang!

“Dengan dukungan yang jelas dan tak terbantahkan serta mayoritas di belakang saya, pemerintahan yang dipimpin oleh Tan Sri Muhyiddin Yassin telah tumbang," jelasnya.

Dia juga menambahkan, "Saya akan bertemu dengan Yang di-Pertuan Agong ketika dia sudah sembuh dan akan memberikan lebih banyak informasi kepada publik tentang apa yang terjadi selanjutnya." 

Selanjutnya: Politik Malaysia panas! Anwar Ibrahim: Pemerintahan Muhyiddin telah tumbang




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×