Sumber: BBC | Editor: Asnil Amri
MUMBAI. Produsen mobil asal India, Tata Motors berencana untuk akan merombak penampilan mobil murah mereka, yakni Tata Nano.
Rombak penampilan alias make over tersebut dilakukan karena penurunan penjualan Tata Nano mengecewakan. "Kami fokus pada peningkatan fitur dan penambahan fasilitas yang bisa dirasakan di Tata Nano," kata bos Tata Motors, Cyrus Mistry.
Tata Nano pertama kali diluncurkan tahun 2009 dengan harga 100.000 rupee atau sekitar £ 1400. Walaupun dijual dengan harga murah, penjualan Tata Nano tersandung masalah pencitraan.
Untuk make over Tata Nano yang akan dilakukan, diantaranya adalah menambah fasilitas power steering, penambahan fasilitas dan desain interior dan eksterior. Selain itu, Tata Nano akan disediakan dalam warna yang lebih segar dengan kemampuan konsumsi bahan bakar lebih irit.
"Kami sekarang fokus membuat city car yang cerdas dan kami targetkan pelanggan muda," kata Mistry. Selain memiliki merek Tata, saat ini Tata Motors juga memiliki merek mobil asal Inggris, yakni Land Rover dan Jaguar.
er-spacing: normal; orphans: auto; text-align: start; text-indent: 0px; text-transform: none; white-space: normal; widows: auto; word-spacing: 0px; -webkit-text-stroke-width: 0px; background-color: rgb(255, 255, 255);">"We are now focusing on making it a smart city car and targeting the young customers," he said.