kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tengah ada dalam tekanan di AS, pemilik TikTok tuduh Facebook sebagai plagiat


Senin, 03 Agustus 2020 / 14:55 WIB
Tengah ada dalam tekanan di AS, pemilik TikTok tuduh Facebook sebagai plagiat
ILUSTRASI. Logo TikTok. Pemilik TikTok, ByteDance tuduh Facebook lakukan plagiarisme dan pencemaran nama baik. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/File Photo


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - SHANGHAI. ByteDance menuduh Facebook melakukan plagiarisme dan pencemaran nama baik. Meskipun Pemilik TikTok itu, tidak menguraikan secara rinci tuduhan tersebut seperti pemberitaan Reuters pada Senin (3/8).

Perusahaan asal China itu juga mengatakan tengah menghadapi kesulitan yang rumit dan tak terbayangkan saat berusaha tumbuh menjadi perusahaan global. ByteDance membuat komentar dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu malam diposting pada akun resminya di Jinri Toutiao, aplikasi agregator berita yang dimilikinya.

Baca Juga: Pemilik TikTok, ByteDance sempat menuduh Facebook sebagai plagiarisme

“ByteDance selalu berkomitmen untuk menjadi perusahaan global. Selama proses ini, kami telah menghadapi semua jenis kesulitan yang kompleks dan tak terbayangkan. Termasuk lingkungan politik internasional yang tegang, tabrakan dan konflik budaya dan plagiarisme yang berbeda dan pencemaran nama baik dari pesaing Facebook,” katanya.

TikTok telah menarik kritik dari CEO Facebook Mark Zuckerberg pada tahun lalu. Kala itu, TikTok dituduh menyensor protes politik. TikTok telah membantah klaim tersebut.

Sayangnya, Facebook tidak segera menanggapi permintaan komentar terkait tuduhan ByteDance.

Pernyataan itu tidak menyebutkan tekanan di Amerika Serikat bahwa ByteDance saat ini tengah menjual aplikasi video pendek TikTok yang populer.

Baca Juga: Mengenal jet tempur J-20 buatan China, Si Naga Perkasa penantang F-22 milik Amerika

Presiden AS Donald Trump telah setuju untuk memberikan ByteDance tenggat waktu 45 hari guna untuk merundingkan penjualan aplikasi video pendek TikTok yang populer ke Microsoft Corp. Hal itu terungkap dari orang yang akrab dengan masalah tersebut pada Minggu (2/8).




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×