kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terbongkar, Tesla punya proyek rahasia pengembangan mobil listrik Model S & Model X


Rabu, 22 Juli 2020 / 11:21 WIB
Terbongkar, Tesla punya proyek rahasia pengembangan mobil listrik Model S & Model X
ILUSTRASI. Palladium, proyek rahasia Tesla terbaru untuk Model S dan Model X. REUTERS/Stephen Lam


Sumber: Electrek | Editor: Bimo Kresnomurti

KONTAN.CO.ID - AMERIKA SERIKAT. Tesla telah mengkonfirmasi bahwa kini perusahaan sedang menjalankan proyek rahasia dengan nama ‘Palladium’ yang kini dilakukan di pabrik Fremont dan Gigafactory Nevada, Amerika Serikat. Tidak banyak informasi dari Tesla tentang proyek untuk dipublikasikan sekarang.

Mengutip dari Electrek, proyek ini melibatkan pembangunan jalur produksi baru untuk versi Tesla Model S dan Model X.

Pembaruan di proyek Palladium antara lain pengembangan model baterai terbaru dan driveunit. Driveunit  terbaru ini berfungsi sebagai dasar dari versi plaid terbaru untuk Tesla Model S dan Model X di masa depan.

Baca Juga: Kekayaan Elon Musk naik Rp 74,9 triliun dalam sehari, ini daftar miliarder dunia

Tesla juga akan merilis powertrain baru yang memungkinkan konfigurasi tri-motorik dalam peningkatan kinerja dan efisiensi mesin. Tentu terdapat kemungkinan Tesla memberikan desain terbaru pada eksterior Tesla Model S dan Model X

Tesla saat ini memperbarui jalur produksi di pabrik Fremont dan Nevada sebagai bagian dari proyek Palladium. Kemungkinan, pengumuman selanjutnya akan diberikan saat Tesla mengadakan Baterry Day pada bulan September 2020.

Tidak jelas apakah beberapa komponen baru dalam Tesla Model S dan Model X akan menggunakan bahan Palladium. Tesla memiliki kemungkinan untuk pembaruan mesin pembakaran. Mesin pembakaran tersebut membutuhkan emisi yang mampu dibersihkan oleh Paladium.

Baca Juga: Mobil listrik Mercedes Benz EQS akan kalahkan Tesla Model S dalam hal ini

Sebelumnya pada awal 2020, Tesla mengumumkan proyek terbarunya dengan nama Roadrunner dengan misi untuk memperbarui teknologi baterai.

Tesla sebelumnya telah menguji prototipe awal Tesla Model S Plaid, dengan menampilkan beberapa modifikasi body. Namun, belum ada kejelasan Tesla untuk membawanya ke versi produksi.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×