kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tesla Bakal Pilih Lokasi untuk Pabrik Baru Tahun Ini, Negara Mana yang Dibidik?


Rabu, 24 Mei 2023 / 07:41 WIB
Tesla Bakal Pilih Lokasi untuk Pabrik Baru Tahun Ini, Negara Mana yang Dibidik?
ILUSTRASI. Elon Musk mengatakan pada hari Selasa (23/5/2023) bahwa produsen mobil listrik tersebut mungkin akan memilih lokasi untuk pabrik baru pada akhir tahun ini. REUTERS/Jonathan Ernst


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Chief Executive Officer Tesla Inc Elon Musk mengatakan pada hari Selasa (23/5/2023) bahwa produsen mobil listrik tersebut mungkin akan memilih lokasi untuk pabrik baru pada akhir tahun ini.

Mengutip Reuters, pada saat Thorold Barker dari Wall Street Journal bertanya kepada Musk di sebuah acara apakah India menarik, dia berkata, "Tentu saja".

Tesla "serius" tentang rencananya untuk mendirikan basis manufaktur di India, wakil menteri teknologi negara itu mengatakan kepada Reuters dalam sebuah wawancara minggu lalu.

Tesla mengumumkan pada awal tahun ini bahwa mereka akan membuka gigafactory di Meksiko karena perusahaan tersebut mendorong untuk memperluas produksi globalnya.

Elon Musk, CEO Tesla, SpaceX, Twitter, dan pendiri beberapa perusahaan lain, pada hari Selasa melontarkan gagasan untuk menciptakan lembaga pendidikan yang mengontrol sebagian besar suaranya, tanpa memberikan perincian.

Baca Juga: CEO Twitter Resmi Berganti dari Elon Musk Ke Linda Yaccarino, Cek Profil Linda

Dia mengatakan dia telah mengidentifikasi penerus dewan sehingga orang tersebut dapat menjalankan perusahaan dalam "skenario terburuk". 

"Saya telah memberi tahu dewan 'Lihat, jika sesuatu terjadi pada saya secara tidak terduga, ini adalah rekomendasi saya untuk mengambil alih,'" katanya.

James Murdoch, direktur dewan Tesla, bersaksi di pengadilan tahun lalu bahwa Musk telah mengidentifikasi seseorang sebagai calon penerus untuk memimpin pembuat mobil listrik pada saat investor khawatir tentang gangguannya dengan Twitter. 

Baca Juga: Elon Musk Bakal Hadirkan Fitur Video dan Audio Call ke Twitter

Musk baru-baru ini mengumumkan CEO baru untuk Twitter, dan mengatakan dia akan lebih fokus pada Tesla.




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×