Tesla disebut tertarik mengakuisisi saham LG demi pasokan baterai

Selasa, 29 September 2020 | 14:27 WIB Sumber: Korea Times
Tesla disebut tertarik mengakuisisi saham LG demi pasokan baterai

ILUSTRASI. Tesla dikabarkan tertarik mengakuisisi 10% saham LG Energy Solution.


KONTAN.CO.ID - SEOUL. Perusahaan otomotif Tesla dikabarkan tertarik untuk mengakuisisi saham LG Energy Solution, yang akan segera berpisah dengan LG Chem. Korea Times melaporkan, keinginan Tesla ini demi menjamin pasokan baterai untuk produk mobil listrik Tesla yang menjadi andalan perusahaan asuhan Elon Musk tersebut.

"Tesla ingin mengakuisisi saham di LG Energy Solution. Secara khusus, Tesla dikatakan sedang menjajaki pengambilan hingga 10% saham di LG Energy Solution," ungkap salah satu sumber yang tidak ingin disebutkan namanya kepada Korea Times.

LG Chem, pemasok utama baterai untuk Tesla dan General Motors, sebelumnya mengatakan keputusannya untuk melepaskan bisnis baterai pada bulan Desember.

Pada saat itu, LG Chem mengatakan bahwa ini adalah waktu yang tepat karena industri baterai berkembang pesat dan keuntungan struktural di sektor baterai kendaraan listrik (EV) sedang dibuat.

Dari sudut pandang Tesla, setiap investasi langsung di LG akan membantunya membeli baterai yang memenuhi syarat untuk digunakan pada produk mobil listrik mereka.

Memiliki bagian dalam LG juga akan menjamin ketersediaan pasokan baterai jika suatu saat dibutuhkan dalam jumlah yang banyak.

Baca Juga: Tesla Model S Plaid resmi dipamerkan, kekuatan mesin capai 1.100 hp

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru