kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,37   14,57   1.64%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tesla Recall 3.878 Unit Cybertruck karena Permasalahan Pedal Akselerator


Jumat, 19 April 2024 / 17:44 WIB
Tesla Recall 3.878 Unit Cybertruck karena Permasalahan Pedal Akselerator
ILUSTRASI. The Cybertruck, Tesla's first electric pickup truck, is seen in this undated handout picture released by the company. Tesla/Handout via REUTERS. THIS IMAGE HAS BEEN SUPPLIED BY A THIRD PARTY. NO RESALES. NO ARCHIVES


Sumber: Reuters | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - Badan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat (AS) mengatakan, Tesla menarik kembali (recall) 3.878 unit Cybertruck untuk memperbaiki bantalan pedal akselerator yang mungkin lepas dan tersangkut di trim interior.

Pedal akselerator yang terjepit dapat menyebabkan kendaraan melaju secara tidak sengaja. Hal ini meningkatkan risiko kecelakaan.

Baca Juga: Tesla Membatalkan Rencana Mobil Murah untuk Melawan EV China, Menyerah?

Sebagai informasi, Tesla memulai pengiriman truk pikap listrik Cybertruck akhir tahun lalu, setelah penundaan dua tahun karena masalah produksi dan kendala pasokan baterai.

“Pabrikan kendaraan listrik akan mengganti atau memperbaiki rakitan pedal akselerator tanpa biaya dan pemilik akan diberitahu melalui surat yang dikirimkan kepada mereka pada bulan Juni,” kata NHTSA pada Jumat (19/4).

Pada kuartal pertama tahun 2024, Tesla mengalami tiga kali penarikan yang mempengaruhi sekitar 2,4 juta kendaraan, menurut laporan oleh perusahaan manajemen penarikan kembali BizzyCar.

Baca Juga: Saham Tesla kembali jatuh hingga 35% sejak rekor tertinggi di Januari

Namun, sebagian besar masalah terkait penarikan kembali Tesla biasanya diselesaikan melalui pembaruan perangkat lunak melalui udara.

Pada bulan Februari, Tesla menarik kembali sekitar 2,2 juta kendaraan di AS karena ukuran font yang salah pada lampu peringatan.

Hal ini membuat regulator keselamatan AS meningkatkan penyelidikan mereka terhadap kendaraan Tesla atas hilangnya power steering ke status analisis teknik.


Tag

Berita Terkait



TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×