kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tesla Siapkan Pembayaran DOGE, Harga Dogecoin Melompat Tinggi


Jumat, 14 Januari 2022 / 11:37 WIB
Tesla Siapkan Pembayaran DOGE, Harga Dogecoin Melompat Tinggi
ILUSTRASI. Harga Dogecoin melompat tinggi. Pendorongnya, Tesla sedang menguji opsi pembayaran mata uang kripto berbasis meme itu. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration.


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Di tengah pasar kripto yang sebagian merah pada Jumat (14/1), harga Dogecoin melompat tinggi. Pendorongnya, Tesla sedang menguji opsi pembayaran mata uang kripto berbasis meme itu.

Mengacu data CoinMarketCap pada Jumat (14/1) pukul 11.20 WIB, harga Dogecoin ada di US$ 0,177 atau naik 6,26% dibanding posisi 24 jam sebelumnya dan melonjak 15,22% dalam sepekan.

Lonjakan harga itu membawa nilai kapitalisasi pasar Dogecoin menjadi US$ 23,47, naik ke urutan 11 mata uang kripto terbesar dari sisi market cap, dari sebelumnya di posisi ke-12.

Mengutip The Block, Tesla sedang menguji opsi pembayaran Dogecoin, menurut kode sumber situs web produsen mobil listrik asal Amerika Serikat itu.

Baca Juga: Harga Dogecoin dan Shiba Inu Kompak Melompat, Pimpin Kenaikan Pasar Kripto

Tesla menambahkan opsi pembayaran Dogecoin untuk pengujian sekitar tiga hari yang lalu, seorang teknisi perangkat lunak yang menggunakan nama akun Tree of Alpha di Twitter mengatakan kepada The Block. 

Teknisi itu menganalisis kode sumber Tesla di backend dan memastikan, perusahaan otomotif milik Elon Musk itu "pasti" menguji opsi pembayaran dengan Dogecoin.

"Sebagian besar kode sudah ada dalam file Javascript terbaru yang digunakan Tesla untuk memproses pembayaran, tetapi bagian tentang Dogecoin dipaksa untuk mengembalikan nol apa pun yang terjadi, sehingga tidak pernah ditampilkan (pada dasarnya cara untuk menguji kode dalam produksi)," kata Tree of Alpha.

Baca Juga: Belum Terbendung, Harga Shiba Inu Makin Melesat Gara-Gara Rumor Ini

Dengan kata lain, opsi pembayaran Dogecoin saat ini adalah "fitur tersembunyi", yang sebagian besar orang non-teknis belum bisa melihatnya sendiri.

Tree of Alpha juga menemukan, Tesla telah menambahkan halaman "crypto_continue.html" dalam kode sumbernya, yang dimaksudkan untuk menangani pembayaran mata uang kripto.

Pengujian itu datang satu bulan setelah CEO Tesla Elon Musk mengatakan, perusahaannya akan menerima pembayaran Dogecoin untuk merchandise. "Lihat bagaimana kelanjutannya," ujar Musk ketika itu.

Musk telah menjadi penggemar lama Dogecoin. Dia juga berinvestasi dalam Dogecoin bersama dengan Bitcoin dan Ethereum.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×