Belum Terbendung, Harga Shiba Inu Makin Melesat Gara-Gara Rumor Ini

Kamis, 13 Januari 2022 | 07:32 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Belum Terbendung, Harga Shiba Inu Makin Melesat Gara-Gara Rumor Ini

ILUSTRASI. Dalam sepekan terakhir, harga Shiba Inu pun akhirnya hijau, naik 4,11%. Nilai kapitalisasi pasar mata uang kripto ini pun kembali membengkak jadi US$ 17,4 miliar. Photo Illustration by Jakub Porzycki/NurPhoto via REUTERS.


KONTAN.CO.ID - Kenaikan harga Shiba Inu belum terbendung pada Kamis (13/1), menyusul rumor mata uang kripto berbasis meme ini akan terdaftar di platform perdagangan online Robinhood pada Februari nanti. 

Berdasarkan data CoinMarketCap pada Kamis (12/1) pukul 07.10 WIB, harga Shiba Inu ada di US$ 0,0000317 atau melonjak 14,44% dibanding posisi 24 jam sebelumnya.

Alhasil, dalam sepekan terakhir, harga Shiba Inu pun akhirnya hijau, naik 4,11%. Nilai kapitalisasi pasar mata uang kripto ini pun kembali membengkak jadi US$ 17,4 miliar, setelah Rabu (12/1) sempat turun ke level US$ 15 miliar.

Posisi Shiba Inu yang sempat melorot ke posisi 14 mata uang kripto terbesar di dunia dari sisi market cap, kembali ke peringkat 13 di bawah Dogecoin yang masih kokoh di ranking ke-12.

Baca Juga: Mendarat di Meksiko, Harga Harga Shiba Inu Terbang

Melansir U Today, desas-desus Shiba Inu akan terdaftar di platform perdagangan online Robinhood pada Februari nanti datang dari akun Twitter situs keuangan libertarian Zero Hedge, yang memiliki lebih dari 1,1 juta pengikut.

"Shiba Inu terdaftar di Robinhood secepatnya pada Februari. Ini terlambat sekitar enam bulan," kicau Zero Hedge, Rabu (12/1) malam.

Harga Shiba Inu langsung melonjak, sempat menembus level US$ 0.000032 pada Kamis (13/1) dini hari, melanjutkan pendakian sejak Rabu (12/1).

Baca Juga: Harga Bitcoin dan Mata Uang Kripto Lain Terus Mendaki, Terdorong Ketua The Fed

Hanya, pada Oktober lalu, akun yang sama men-tweet bahwa Shiba Inu akan terdaftar di Robinhood, mengutip sumber anonim. Robinhood langsung membantah kicauan Zero Hedge itu.

Mengutip CryptoGlobe, yang juga jadi pendorong harga Shiba Inu adalah mata uang kripto ini telah mendarat di Meksiko, terdaftar di salah satu bursa crypto paling populer, Bitso pada Rabu (12/1).

Bitso, yang meluncur pada 2014, adalah bursa crypto pertama di Meksiko. Ini juga merupakan mitra bursa kripto utama Californian FinTech Firm Ripple

"Selamat datang Shiba Inu. Ini adalah token dengan nama jenis anjing Jepang yang meluncur pada Agustus 2020 dan bersaing untuk mendapatkan tempat di antara 10 kripto teratas dengan kapitalisasi pasar tertinggi," kata Bitso di Twitter.

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru