kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Thailand berniat perluas pemindaian suhu badan turis asal China


Sabtu, 25 Januari 2020 / 21:29 WIB
Thailand berniat perluas pemindaian suhu badan turis asal China
ILUSTRASI. Bandara Thailand melakukan pemindaian suhu tubuh pada turis asal China

Sumber: Reuters | Editor: Anna Suci

KONTAN.CO.ID - BANGKOK. Untuk menghambat penyebaran virus corona, Thailand berniat memperluas pemindaian suhu terhadap penumpang yang datang dari China melalui Bandara Survanabhumi. Namun, rencana ini masih menunggu persetujuan otoritas China.

Mengutip Reuters, Thailand sebenarnya telah melakukan pemindaian suhu terhadap penumpang dari Guangzhou dan Wuhan saja. Sementara untuk penerbangan dari kota lainnya di China belum dilakukan pemindaian suhu badan, yang menjadi salah satu cara awal menditeksi penyebaran virus corona. 

Di sisi lain, penerbangan dari Wuhan telah dibatalkan karena kota tersebut masih menjalani karantina. Otomatis pemindaian suhu badan turis hanya dilakukan untuk penerbangan dari Guangzhou.

Baca Juga: Hindari penyebaran virus corona, Starbucks dan McDonald's di Hubei tutup seminggu

"Kami akan melakukan pemindaian virus jika pemerintah China mengumumkan untuk mewaspadai kota-kota lain selain Wuhan dan Guangzhou," kata Suthirawat Suwannawat, General Manager Bandara Survanabhumi seperti dikutip Reuters.

Asal tahu saja, China merupakan turis terbesar yang datang ke Thailand. Bahkan tahun lalu, kunjungan warga Negeri Tirai Bambu tersebut ke Thailand mencapai 11 juta pengunjung.

Hingga Sabtu (25/1), Negeri Gajah Putih tersebut sudah mengkonfirmasi sedikitnya ada tujuh kasus virus corona. 

Sementara secara global tercatat, 41 orang tewas akibat virus ini di China. Sementara lebih dari 1.300 orang terinfeksi virus corona dan terbanyak ada di China.




TERBARU

Close [X]
×