kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45939,14   -24,59   -2.55%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Thailand Terapkan Bebas Karantina bagi Turis yang Telah Divaksin Mulai 1 Februari


Kamis, 20 Januari 2022 / 16:31 WIB
Thailand Terapkan Bebas Karantina bagi Turis yang Telah Divaksin Mulai 1 Februari
ILUSTRASI. Kuil Wat Arun terlihat saat senja di tepi Sungai Chao Phraya di Bangkok, Thailand, Kamis (9/12/2021). REUTERS/Athit Perawongmetha


Sumber: Channelnewsasia.com,Reuters | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - BANGKOK. Thailand akan melanjutkan pembebasan karantina "Test & Go" untuk kedatangan turis asing yang telah divaksinasi mulai 1 Februari, kata gugus tugas virus corona pada Kamis (20/1), sebagai tanggapan terhadap perlambatan infeksi COVID-19.

Skema ini ditangguhkan sebulan yang lalu setelah hanya tujuh minggu karena penyebaran global yang cepat dari varian Omicron dan ketidakpastian tentang efektivitas vaksin terhadapnya.

Kebijakan tersebut mengharuskan pengunjung untuk menguji pada saat kedatangan dan lagi lima hari kemudian, sambil menyetujui keberadaan mereka dilacak, juru bicara Taweesin Wisanuyothin mengatakan pada sebuah pengarahan.

Baca Juga: China Berhasil Menyita Hingga 27 Ton Narkoba di Tahun 2021

Pihak berwenang juga memperpanjang jam restoran yang diizinkan untuk menyajikan alkohol hingga pukul 11 ​​malam dari pukul 9 malam. Namun, bar dan klub malam akan tetap tutup.

Langkah tersebut bertujuan untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata yang telah hancur oleh pandemi, dengan jumlah yang dibatasi oleh permintaan perjalanan global yang lemah dan persyaratan karantina yang ketat di Thailand.

Pengunjung tahun lalu ke Thailand, salah satu tujuan wisata paling populer di Asia, sekitar 0,5 persen dari angka pra-pandemi, yang mencapai rekor hampir 40 juta pada 2019. Gugus tugas juga setuju untuk memperluas program pengabaian karantina serupa lainnya, "Sandbox" untuk memasukkan tujuan pantai timur populer Pattaya dan Koh Chang.

Skema, di mana turis yang divaksinasi harus setuju untuk tinggal di satu lokasi selama seminggu, saat ini beroperasi di Phuket dan Koh Samui. Thailand telah melaporkan 2,3 juta infeksi dan hampir 22.000 kematian terkait virus corona secara keseluruhan. Sekitar dua pertiga penduduk telah divaksinasi dan 15 persen telah menerima booster.




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×