kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tiga stadion sepak bola di Brasil diubah jadi rumahsakit darurat virus corona


Senin, 23 Maret 2020 / 17:14 WIB
Tiga stadion sepak bola di Brasil diubah jadi rumahsakit darurat virus corona
ILUSTRASI. Brasil membuat tiga rumahsakit darurat virus corona do stadion sepak bola


Sumber: Kompas.com | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tiga tim elite sepak bola Brasil bakal meminjamkan stadion ke otoritas setempat untuk diubah menjadi rumah sakit atau klinik darurat virus corona. Dikutip dari situs AFP, tiga tim elite Brasil itu adalah Flamengo, Corinthians, dan Santos. 

Ketiga tim itu berinisiatif meminjamkan stadion karena kompetisi sepak bola di Brasil saat ini ditunda sampai waktu yang belum ditentukan karena pandemi virus corona. 

Juara Copa Libertadores tahun lalu, Flamengo, secara terbuka sudah menyerahkan Stadion Maracana di Rio de Janeiro. Presiden Flamengo, Rudolfo Landim, dalam pernyataannya juga meminta para fans agar bisa bekerja sama mengurangi penyebaran virus corona. 

Baca Juga: Pandemi virus corona, Brasil pangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi jadi 0%

"Pada saat yang suram ini, saya ingin mengundang negara seluruh pendukung Flamengo untuk bisa tetap berpikir positif," kata Landim dikutip dari situs AFP. 

"Mari kita jaga orang tua kita, bantu mereka yang paling membutuhkannya," ujar Landim menambahkan. 

Hal serupa juga dilakukan oleh Corinthians yang meminjamkan Stadion Itaquerao (Corinthians Arena) dan juga markas latihan mereka untuk otoritas kesehatan Brasil. 

Adapun Santos mengumumkan akan mendirikan klinik sementara di salah satu ruang tunggu di dalam Stadion Vila Belmiro. Dalam waktu dekat, pihak berwenang Sao Paulo, kota terbesar di Brasil, akan memasang 200 tempat tidur di lapangan Stadion Pacaembu. 

Baca Juga: Gara-gara virus corona, Copa America juga mundur ke tahun depan

Menurut data Pusat Sistem Sains dan Teknik Universitas John Hopkins, per Senin (23/3) pukul 17.00 WIB, jumlah kasus positif virus corona di Brasil mencapai 1.604 dengan kasus meninggal sebanyak 25 orang

Pada Jumat (20/3), Menteri Kesehatan Brasil Luis Henrique Mandetta memprediksi, jumlah kasus positif virus corona di negaranya akan mencapai puncaknya pada April atau Juni mendatang. Mandetta juga memperkirakan penurunan jumlah kasus positif virus corona di Brasil dengan total penduduk 210 juta orang baru bisa tercapai pada September 2020. (M. Hafidz Imaduddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Stadion di Brasil Bakal Diubah Jadi Rumah Sakit Darurat Covid-19"




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×