kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Toyota dan Mazda bangun pabrik di Alabama


Rabu, 10 Januari 2018 / 10:54 WIB

Toyota dan Mazda bangun pabrik di Alabama


KONTAN.CO.ID - AICHI. Toyota Motor Corporation dan Mazda Motor Corporation saling bekerjasama untuk terus melebarkan bisnis di luar Jepang. Keduanya, akan mendirikan pabrik perakitan di Huntsville, Alabama negara bagian Amerika Serikat (AS).

Mengutip laporan CNBC (10/1), dua produsen mobil asal Jepang ini akan merogoh kocek sekitar US$ 1,6 miliar untuk pendirian pabrik tersebut. Rencananya, Toyota dan Mazda akan mengumumkan ekspansi ini pada Rabu sore.


Untuk itu, Eksekutif Toyota dan Gubernur Alabama Kay Ivey akan melakukan pertemuan dan menghadiri pengumuman rencana bisnis tersebut.

Pabrik yang berada di Alabama ini diproyeksikan akan mempekerjakan sekitar 4.000 pekerja dan bakal membuat sekitar 300.000 kendaraan per tahun.

Asal tahu saja, pabrik yang akan dibangun oleh Toyota dan Mazda ini merupakan kemenangan besar bagi kesepakatan bisnis antara Presiden AS Donald Trump dengan Jepang.

Trump yang menjanjikan pemangkasan pajak korporasi menjadi 15% dari 35%, mengatakan akan berupaya menambah lapangan kerja pada industri manufaktur, terutama sektor otomotif. 


Reporter: Nina Dwiantika
Editor: Sanny Cicilia

Video Pilihan


Close [X]
×