kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tragis! Wanita ini sembunyikan hasil positif corona, dia dan keluarganya meninggal


Sabtu, 06 Februari 2021 / 14:05 WIB
Tragis! Wanita ini sembunyikan hasil positif corona, dia dan keluarganya meninggal


Sumber: Kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - CARACAS. Seorang wanita di Venezuela menyembunyikan hasil diagnosis positif virus corona yang dia miliki. Akibatnya, dia dan seluruh keluarganya meninggal akibat tertular Covid-19 darinya. 

Wanita bernama Veronica Garcia Fuentes (36) terinfeksi virus corona pada Desember tahun lalu, namun tidak memberitahukan kabar itu kepada sang suami, Jose Antonio Gomez (33) dan anak-anaknya. 

Melansir Newsweek, Kamis (4/2), Veronica memiliki 3 orang anak dengan anak sulung berusia 17 tahun dan 2 anak lainnya berusia 4 tahun. Ia mengatakan kepada suaminya bahwa dia hanya mengalami gejala flu biasa. 

Sebuah laporan menyebutkan, sekitar 2 pekan Veronica menyembunyikan penyakitnya, tetapi mulai berterus terang kepada sang suami ketika dia akan menghadiri pesta keluarga. 

Baca Juga: Hindari! Ini 6 tempat dengan risiko tinggi penularan virus corona menurut WHO

Ketika awal-awal Veronica mengalami pneumonia terkait Covid-19, suami dan ketiga anaknya masih negatif. Dua pekan kemudian, Veronica dirawat di rumahsakit dan seluruh keluarganya dinyatakan positif. 

Hanya beberapa hari setelah diagnosis positif keluar, suaminya bergabung dengan Veronica di rumahsakit. Tragis, seminggu setelah itu keduanya meninggal. 

Berdasarkan laporan dari media El Periodico Mediterraneo, seorang dokter yang merawat suami Victoria mengungkapkan, mendiang pria itu memiliki paru-paru yang sudah menghitam. 

Pada akhir Januari, ketiga anak dari pasangan itu juga meninggal akibat virus corona. 

Baca Juga: Jarang diketahui, ini 4 hal yang bisa menyebarkan virus corona

El Periodico Mediterraneo melaporkan, kematian seluruh anggota keluarga itu telah memicu diskusi tentang virus corona di Venezuela. 

Para petugas kesehatan juga telah meminta kepada masyarakat untuk memikirkan tingkat keparahan virus serta kebutuhan untuk menerima perawatan yang tepat waktu. 

Sementara, menurut laporan Universitas Johns Hopkins, Amerika Serikat, setidaknya ada 128.315 kasus virus corona terkonfirmasi di Venezuela dan angka kematian akibat Covid-19 sebanyak 1.209.

Penulis: Miranti Kencana Wirawan

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Positif, Wanita Ini Sembunyikan Hasil Tes Covid-19, Dia dan Seluruh Keluarganya Tewas"




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×