kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trump Akan Mencalonkan Diri Sebagai Presiden Amerika Serikat Lagi pada Tahun 2024


Rabu, 16 November 2022 / 16:38 WIB
Trump Akan Mencalonkan Diri Sebagai Presiden Amerika Serikat Lagi pada Tahun 2024
ILUSTRASI. Donald Trump telah mengumumkan bahwa dia akan mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat lagi pada tahun 2024. REUTERS/Gaelen Morse


Sumber: Al Jazeera | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Donald Trump telah mengumumkan bahwa dia akan mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat lagi pada tahun 2024 meskipun menghadapi beberapa investigasi kriminal dan kinerja buruk dari para kandidat yang dia dukung dalam pemilihan paruh waktu minggu lalu.

Trump meluncurkan tawaran yang ketiga untuk kepresidenan pada Selasa malam di perkebunan Mar-a-Lago di Florida, seminggu setelah pemilihan di mana Partai Republik gagal memenangkan kursi sebanyak yang mereka harapkan di Kongres.

Dalam pidato yang disiarkan langsung di televisi AS, Trump berbicara kepada ratusan pendukungnya di sebuah ballroom yang dihiasi dengan beberapa lampu gantung dan berjajar dengan puluhan bendera Amerika.

"Untuk membuat Amerika hebat lagi, malam ini saya mengumumkan pencalonan saya sebagai presiden Amerika Serikat," kata pria berusia 76 tahun itu di depan sorak-sorai para donor dan pendukung lama.

Baca Juga: Donald Trump Disebut Siap Bersaing Lagi di Pemilu Presiden AS Tahun 2024

"Saya berlari karena saya percaya dunia belum melihat kejayaan yang sebenarnya dari bangsa ini," katanya.

"Kami akan kembali mengutamakan Amerika," tambahnya.

Sebelumnya, para pembantu mengajukan dokumen ke Komisi Pemilihan Federal AS untuk membentuk sebuah komite yang disebut "Donald J Trump untuk Presiden 2024".

Ada jalan panjang di depan sebelum calon presiden dari Partai Republik secara resmi dipilih pada musim panas AS 2024, dengan kontes tingkat negara bagian pertama lebih dari setahun lagi. 

Analis percaya peluncuran awal Trump yang luar biasa mungkin ditujukan untuk menangkis penantang potensial untuk nominasi partai pada tahun 2024, termasuk bintang yang sedang naik daun Gubernur Florida Ron DeSantis, dan mantan wakil presiden Trump, Mike Pence.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×