Trump akhirnya menyerah pada masker, suka tidak suka memakainya

Kamis, 23 Juli 2020 | 05:19 WIB Sumber: Al Jazeera
Trump akhirnya menyerah pada masker, suka tidak suka memakainya

ILUSTRASI. U.S. President Donald Trump wears a mask while visiting Walter Reed National Military Medical Center in Bethesda, Maryland, U.S., July 11, 2020. REUTERS/Tasos Katopodis


KONTAN.CO.ID - WASHINGTON D.C. Presiden AS Donald Trump secara mengejutkan akhirnya mulai memakai masker saat tampil di depan umum. Padahal selama ini ia meyakini bahwa pemakaian masker tidaklah terlalu penting.

Dalam konferensi pertamanya terkait corona dalam beberapa bulan pada hari Selasa (21/7) lalu, Trump mengatakan kepada wartawan di Gedung Putih bahwa virus tersebut bisa menyebabkan sesuatu yang lebih buruk lagi.

"Kami meminta semua orang saat tidak bisa menjaga jarak secara sosial, pakailah masker, dapatkanlah masker. Apakah Anda suka masker atau tidak," ungkap Trump pada konferensi di Gedung Putih, hari Selasa (21/7) seperti dikutip dari Al Jazeera.

Baca Juga: Keras, Donald Trump sebut Joe Biden tak kompeten jadi Presiden AS

Lebih lanjut ia mengatakan jika saat ini ia sudah mulai terbiasa menggunakan masker dan akan terus menggunakannya baik saat sedang berkumpul maupun ada di dalam lift.

"Saya akan memakainya dengan senang hati. Semua hal potensial yang bisa membantu adalah sesuatu yang baik," tambahnya.

Pemimpin negera adikuasa ini juga menganjurkan semua pemuda di AS untuk menghindari kunjungan ke bar yang ramai pengunjung di mana virus bisa menyebar dengan cepat.

Perubahan perilaku Trump dalam menyikapi wabah corona ini muncul sejalan dengan penambahan jumlah korban di wilayah Florida, Texas, dan Arizona secara drastis dalam beberapa minggu ini.

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru