kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Trump kembali peringatkan Google terkait aktivitas bisnisnya di China


Sabtu, 27 Juli 2019 / 04:55 WIB
Trump kembali peringatkan Google terkait aktivitas bisnisnya di China

Sumber: Reuters | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  WASHINGTON. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada hari Jumat terus menekan perusahaan raksasa teknologi global Google setelah menteri keuangannya mengesampingkan kekhawatiran keamanan nasional terhadap aktivitas perusahaan China.

Dalam sebuah Tweet, Trum mengatakan ia tidak menemukan adanya masalah bisnis Google di China. Kendati demikian, ia mengatakan, jika ada masalah, pemerintahannya pasti akan mengetahuinya.

Baca Juga: Derita Huawei jadi berkah bagi Nokia di bisnis jaringan 5G

Pada hari Rabu, Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan bahwa dia dan Trump telah melakukan pembicaraan langsung dengan CEO Google dan diyakinkan bahwa aktivitas perusahaan teknologi tersebut di China sangat-sangat terbatas.

"Presiden dan saya benar-benar rajin dalam masalah ini, dan kami tidak mengetahui adanya area di mana Google bekerja dengan pemerintah China dengan cara apa pun yang menimbulkan kekhawatiran," kata Mnuchin kepada CNBC dalam sebuah wawancara

Ia menambahkan Google merupakan perusahaan Amerika yang ingin membantu AS. 

Baca Juga: Tantang ancaman China, AS kirim kapal perang di Selat Taiwan

Trump telah berulang kali menekan perusahaan teknologi AS termasuk Google, dan menuduh tanpa menunjukkan bukti bahwa mereka telah mendiskriminasikan dirinya dan sesama konservatif.

Dia bertemu dengan CEO Google Sundar Pichai pada pertemuan Gedung Putih pada hari Senin dengan sejumlah eksekutif teknologi top lainnya.

Trump: Jika ada masalah... Halaman Selanjutnya




TERBARU

Close [X]
×