kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trump klaim dirinya sudah pulih dari Covid-19, siap untuk kampanye lagi


Senin, 12 Oktober 2020 / 04:14 WIB
Trump klaim dirinya sudah pulih dari Covid-19, siap untuk kampanye lagi
ILUSTRASI. Presiden AS Donald Trump mengatakan pada Minggu (11/10/2020) bahwa dia telah pulih sepenuhnya dari Covid-19.


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Presiden AS Donald Trump mengatakan pada Minggu (11/10/2020) bahwa dia telah pulih sepenuhnya dari Covid-19 dan tidak lagi menjadi risiko infeksi bagi orang lain. Menurutnya, hal ini membebaskannya untuk kembali mengadakan kampanye besar-besaran selama minggu-minggu terakhir pemilu untuk Gedung Putih.

Melansir Reuters, Trump juga mengatakan, tanpa memberikan bukti, bahwa dia sekarang kebal. Klaim Trump ini langsung mendapat peringatan dari Twitter karena melanggar aturan platform media sosial tentang informasi yang menyesatkan terkait dengan Covid-19.

Komentar dari Trump muncul sehari setelah dokternya mengatakan presiden telah melakukan tes yang menunjukkan dia tidak lagi menular. Dia tidak mengatakan secara langsung apakah Trump dites negatif untuk Covid-19.

"Saya lulus ujian tertinggi, standar tertinggi, dan saya dalam kondisi sangat baik," kata Trump kepada acara Fox News "Sunday Morning Futures".

Baca Juga: Dokter Gedung Putih: Trump sudah tidak berisiko menularkan virus Covid-19

Trump, yang berada di belakang pesaingnya asal Demokrat Joe Biden dalam jajak pendapat, sangat ingin kembali ke jalur kampanye setelah absen lebih dari seminggu. Dia berencana untuk melakukan perjalanan ke negara bagian utama medan pertempuran Florida pada hari Senin, diikuti oleh kampanye di Pennsylvania dan Iowa masing-masing pada hari Selasa dan Rabu.

Presiden, yang menghabiskan tiga hari di rumah sakit setelah mengungkapkan dirinya dites positif pada 2 Oktober, mengatakan dia tidak lagi menggunakan obat untuk virus corona dan sekarang kebal dari infeksi ulang.

Baca Juga: Untuk pertama kali, Trump muncul di depan umum sejak keluar dari RS karena Covid-19

“Sepertinya saya kebal untuk, saya tidak tahu, mungkin waktu lama, atau mungkin waktu singkat. Bisa seumur hidup. Tidak ada yang benar-benar tahu,” kata Trump kepada Fox.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×