kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trump mengatakan akan menggunakan masker ketika mengunjungi rumah sakit militer


Jumat, 10 Juli 2020 / 11:02 WIB
Trump mengatakan akan menggunakan masker ketika mengunjungi rumah sakit militer
ILUSTRASI. President Donald Trump. REUTERS/Kevin Lamarque TPX IMAGES OF THE DAY


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Presiden AS Donald Trump, yang telah menghindari penggunaan masker di depan umum. Ia mengatakan pada hari Kamis bahwa akan memakai masker ketika ia mengunjungi pasukan AS di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed di luar Washington.

“Aku berharap bisa memakai masker ketika aku pergi ke Walter Reed. Anda berada di lingkungan rumah sakit. Saya pikir itu hal yang sangat tepat. Saya tidak punya masalah dengan masker,” kata Trump kepada Fox News dalam sebuah wawancara dikutip Reuters.

Baca Juga: Donald Trump bikin mahasiswa asing di Amerika cemas akan masa depan

Trump mengatakan ia akan mengunjungi tentara yang terluka serta pekerja garis depan yang berusaha menahan pandemi COVID-19 ketika ia mengunjungi fasilitas medis pemerintah di Bethesda, Maryland. Trump tidak mengatakan kapan dia akan berkunjung, dan Gedung Putih tidak segera menanggapi pertanyaan tentang jadwalnya. CNN sebelumnya melaporkan rencana Trump untuk pergi pada hari Sabtu.

Tidak jelas apakah Trump mungkin difoto mengenakan masker karena kunjungan semacam itu seringkali tertutup bagi media untuk melindungi privasi prajurit yang terluka.

Baca Juga: Makin tegang, AS jatuhkan sanksi ke empat pejabat China

Trump, yang semakin terisolasi dalam Partai Republik karena tidak mempromosikan pemakaian masker dalam beberapa pekan terakhir berbicara lebih baik tentang penggunaannya karena kasus COVID-19 melonjak di Amerika Serikat.

Lebih dari 60.500 infeksi COVID-19 baru dilaporkan di seluruh Amerika Serikat pada hari Kamis, menurut penghitungan Reuters, menetapkan rekor satu hari ketika orang Amerika yang letih diminta untuk mengambil tindakan pencegahan baru dan pandemi ini semakin dipolitisasi.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×