kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Uber dikabarkan akuisisi Careem senilai US$ 3 miliar


Senin, 25 Maret 2019 / 16:46 WIB
Uber dikabarkan akuisisi Careem senilai US$ 3 miliar

Sumber: Bloomberg | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Uber Technologies Inc disebut sedang menyiapkan penawaran lebih dari US$ 3 miliar untuk mengakuisisi perusahaan rival asal Dubai yakni Careem Networks FZ. Sejumlah sumber menyebut rencana ini besar kemungkinan akan diungkapkan ke publik diawal pekan ini.

Dilansir dari Bloomberg, transaksi ini akan dilakukan dengan beberapa skema. Di antaranya Uber akan membayar US$ 1,4 miliar secara tunai.


Selain itu, transaksi juga akan dilakukan dengan penerbitan surat utang senilai US$ 1,7 miliar yang dapat ditukarkan menjadi saham dengan nilai setara dengan US$ 55 per saham. 

Uber sendiri dilaporkan sedang menyiapkan proses IPO di pasar saham dan diprediksi bisa meraup dana sekitar US$ 120 miliar.

Perusahaan logistik dan transportasi asal Amerika Serikat ini sedang mencari kesempatan baru dalam mendorong pertumbuhannya meski sedang menghadapi sejumlah tantangan dalam bisnis utamanya termasuk dari kompetitornya, Lyft Inc.

Penawaran umum perdana oleh Lyft dan Uber akan menjadi titik penting bagi pelaku bisnis teknologi Silicon Valley yang selama bertahun-tahun telah mengecam pasar modal sebab dianggap mendukung peningkatan modal personal dan para investor di dalamnya.


Tag


TERBARU

Close [X]
×