kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

UEA ingin investasi produksi vaksin Covid-19 di Indonesia


Rabu, 14 April 2021 / 08:37 WIB
UEA ingin investasi produksi vaksin Covid-19 di Indonesia
ILUSTRASI. UEA berkeinginan menanamkan investasi dalam fasilitas produksi vaksin Covid-19 di Indonesia.


Sumber: Arab News | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - DUBAI. Menteri Energi dan Infrastruktur Uni Emirat Arab (UEA) Suhail Al-Mazrouei mengatakan pada hari Senin (12/4/2021), UEA berkeinginan menanamkan investasi dalam fasilitas produksi vaksin Covid-19 di Indonesia.

Mengutip Arab News, dia mengatakan telah terjadi peningkatan luar biasa dalam hubungan ekonomi antara UEA dan Indonesia, terutama selama sepuluh tahun terakhir. Saat ini, UEA memiliki sejumlah proyek menjanjikan yang akan memperkuat hubungan bilateral menjadi hubungan strategis yang komprehensif dan berkelanjutan.

“Kami di UEA sangat ingin memastikan bahwa investasi kami berada di area yang berkontribusi dalam menyediakan infrastruktur dan layanan sehari-hari untuk membuat perbedaan bagi warga negara Indonesia dalam aktivitas sehari-harinya,” kata Al-Mazrouei.

Pernyataan Al-Mazrouei dikeluarkan setelah Presiden Indonesia Joko Widodo mengumumkan bahwa jalan utama di Jakarta akan diganti namanya dengan nama Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed sebagai penghargaan atas peran kemanusiaan dan kontribusi luar biasa untuk negara-negara Arab dan Islam.

Baca Juga: Jalan tol Jakarta-Cikampek II (elevated) resmi menjadi jalan layang Mohamed Bin Zayed

Mengenai peluang baru untuk investasi, dia mengatakan bahwa investasi Emirat saat ini bergerak menuju sektor-sektor baru di Indonesia, seperti energi terbarukan, manufaktur strategis dan militer, produksi vaksin Covid-19, serta pertanian, ketahanan pangan, pendidikan digital, pariwisata, dan ekonomi kreatif.

“Ada juga kesepakatan dan kontak baru antara kedua negara, dan kami berharap proyek-proyek strategis dan vital di sektor-sektor ini segera membuahkan hasil,” tambahnya.

Baca Juga: Ini alasan Tol Jakarta - Cikampek II (Elevated) berganti nama Jalan Layang MBZ

Dia juga mengatakan bahwa UEA telah mengumumkan investasi senilai US$ 10 miliar dengan Otoritas Investasi Indonesia, yang akan digunakan dalam proyek dan sektor strategis.

Selanjutnya: AS kembali lanjutkan proses penjualan senjata senilai US$ 23 miliar ke UEA




TERBARU

[X]
×