kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ukraina: Pertempuran Menentukan bagi Kota Severodonetsk Sedang Berlangsung


Senin, 20 Juni 2022 / 21:20 WIB
Ukraina: Pertempuran Menentukan bagi Kota Severodonetsk Sedang Berlangsung
ILUSTRASI. Tentara Ukraina menembakkan peluru dari meriam Howitzer M777 di dekat garis depan, saat serangan Rusia di Ukraina berlanjut, di Wilayah Donetsk, Ukraina, 6 Juni 2022. REUTERS/Stringer.


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - KYIV. Wakil Menteri Pertahanan Ukraina Anna Maliar mengatakan, pertempuran menentukan untuk Severodonetsk sedang berlangsung, dengan Rusia telah memfokuskan sumber daya untuk mengambil alih kota itu.

"Tanpa berlebihan, pertempuran menentukan untuk Severodonetsk sedang berlangsung, dan rencana serta tujuan musuh adalah mencapai perbatasan wilayah Luhansk sebelum 26 Juni," kata Maliar dalam pidato yang disiarkan televisi, Senin 920/6), seperti dikutip Al Jazeera.

Menurut dia, tentara Rusia telah menggunkan semua kekuatan dan sumber daya ke dalam pertempuran untuk menyerbu daerah pemukiman di sekitar Kota Severodonetsk.

Akibatnya, Gubernur Luhansk Serhiy Haidai mengungkapkan, pasukan Ukraina "kehilangan kendali" atas Desa Metolkine, dekat Severodonetsk.

Baca Juga: Ukraina Akan Batasi Peredaran Buku dan Lagu Berbahasa Rusia

"Ada pertempuran yang berkecamuk di sekitar Severodonetsk dan Lysychansk. Sayangnya, sekarang kami tidak mengontrol Metolkine," ungkapnya dalam sebuah posting di Telegram, seperti dilansir Al Jazeera.

Haidai menambahkan, pasukan Rusia telah mengintensifkan penembakan mereka terhadap zona industri di Severodonetsk, tempat ratusan tentara dan warga sipil Ukraina berlindung.

Sementara Pasukan separatis yang didukung Rusia di Ukraina timur menyatakan, mereka telah menguasai sebuah desa di dekat jalan utama selatan menuju Severodonetsk.

Vitaly Kiselev, Asisten Menteri Dalam Negeri Republik Rakyat Luhansk, yang memproklamirkan diri dan didukung Rusia, dikutip TASS, menyebutkan, Desa Toshkivka, sekitar 25 km selatan Sievierodonetsk, sudah mereka kuasai.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×