Update Virus Corona: Terjangkit 28.060, mati 564, sembuh 1.153 (6/2 - 8:02 WIB)

Kamis, 06 Februari 2020 | 09:18 WIB   Reporter: Hasbi Maulana
Update Virus Corona: Terjangkit 28.060, mati 564, sembuh 1.153 (6/2 - 8:02 WIB)

ILUSTRASI. Update informasi terkini penyebaran virus corona


UPDATE VIRUS CORONA TERBARU, KLIK DI SINI

KONTAN.CO.ID. Penyebaran wabah virus corona semakin meluas. Hingga Kamis (6/2) pukul 08.02 WIB, tercatat 28.060 terjangkit, 24.702 dicurigai terjangkit, 3.859 parah, 564 mati, dan 1.153 orang sembuh.

Situs Dingxiangyuan (DXY), China, menyiarkan data penyebaran virus corona realtime dan dipercaya valid, menunjukkan perkembangan statistik tersebut. Data situs ini berasal dari Komisi Kesehatan Nasional China yang mendata seluruh wilayah China daratan, Hong Hong, Makao, dan Taiwan.

Selain menampilkan data jumlah orang yang terjangkit, meninggal, dan sembuh; DXY juga menambahkan satu kategori: jumlah pasien yang berada dalam kondisi parah. 

China masih tercatat sebagai negara dengan jumlah korban terbanyak. Adapun negara selain China, Taiwan, Hongong, dan Makau yang sudah terjangkiti virus corona adalah: Jepang, Singapura, Korsel, Malaysia, Prancis, Jerman, Australia, Uni Emirat Arab, Australia, Amerika Serikat, Vietnam, Kanada, Italia, Inggris, Rusia, Nepal, Kamboja, Sri Lanka, Finlandia, Filipina, India, Swedia, Belgia, dan Spanyol.

Anda bisa memantau perkembangan penyebaran virus corona melalui dashboard yang disediakan oleh JSE maupun Dingxiangyuan.

Berikut ini data rinci penyebaran virus corona terbaru. Data penyebaran virus corona dalam tabel ini bersumber dari John Hopkins University (JSE). Universitas terkemuka di Amerika Serikat (AS) ini memperbarui data penyebaran dan korban virus corona dari berbagai sumber resmi.

Data pada tabel di halaman berikut diupdate terakhir kali pada Rabu (3/2), pukul 23.30 WIB. Data pada tabel ini mungkin berbeda dari data DXY di atas, karena perbedaan sumber data maupun waktu pemutakhiran data.

Editor: Hasbi Maulana

Terbaru