kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,34   5,98   0.64%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

VinFast Vietnam Kirim Kendaraan Listrik Pertama ke Pelanggan di Amerika Serikat


Minggu, 27 November 2022 / 13:43 WIB
VinFast Vietnam Kirim Kendaraan Listrik Pertama ke Pelanggan di Amerika Serikat
ILUSTRASI. VinFast Vietnam mengirimkan kendaraan listrik pertama ke pelanggan di Amerika Serikat. REUTERS/Stephane Mahe


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - VIETNAM. Produsen mobil listrik Vietnam VinFast mengatakan, bahwa pihaknya telah mengirimkan batch pertama dari 999 kendaraan ke Amerika Serikat, menandai tawaran lima tahun untuk mengembangkan pusat produksi mobil di negara Asia Tenggara untuk pasar di Amerika Utara dan Eropa.

Perusahaan mengatakan mereka mengharapkan mobil pertama dikirim ke pelanggan pada akhir Desember.

Beberapa dari SUV listrik VF 8 yang dikirim pada hari Jumat akan dikirim ke layanan berlangganan mobil AS, Autonomy, tetapi sebagian besar akan dikirim ke pembeli ritel yang telah memesan mobil tersebut, kata Kepala Eksekutif VinFast Le Thi Thu Thuy.

Baca Juga: VinFast Terima Pendanaan Hijau US$ 135 Juta yang Dipimpin oleh ADB

VinFast mengatakan pekan lalu bahwa Autonomy telah memesan 2.500 kendaraan listrik, pesanan perusahaan terbesar hingga saat ini. VinFast mengatakan memiliki total hampir 65.000 kendaraan yang dipesan secara global dan mengharapkan untuk menjual 750.000 kendaraan listrik per tahun pada tahun 2026.

Proyek pabrik North Carolina terlambat beberapa bulan dari jadwal berdasarkan target awal perusahaan, dan EV pertama yang dibangun oleh VinFast gagal mencapai tujuan awal untuk pengiriman sebanyak 5.000 kendaraan di pabrik Hai Phong pada bulan Desember.

Pejabat VinFast mengatakan nomor 999 dipilih untuk pengiriman kendaraan pertama karena dianggap sebagai nomor keberuntungan di Vietnam.

Baca Juga: Produsen Mobil Vietnam Incar IPO Bursa Amerika Untuk Danai Pabrik Kendaraan Listrik

"Tidak ada angka yang lebih beruntung dari 999," kata Thuy. Maskapai carteran Panama yang digunakan untuk mengirimkan batch pertama kendaraan listrik VinFast mampu membawa sebanyak 2.000 kendaraan, kata para pejabat.

Saham perusahaan induk VinFast yang terdaftar, Vingroup yang juga memiliki bisnis pengembangan real estat dan resor, naik 5,41% pada Jumat pagi.




TERBARU

[X]
×