kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Virus corona kian menggila di Singapura, 9 orang lagi terjangkit Covid-19


Jumat, 14 Februari 2020 / 22:18 WIB
Virus corona kian menggila di Singapura, 9 orang lagi terjangkit Covid-19
ILUSTRASI. Turis menggunakan masker pelindung wajah berforo di Merlion Park, Singapura, 28 Januari 2020.

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Covid-19 menggila di Singapura. Negeri Merlion melaporkan sembilan kasus baru virus corona terkonfirmasi pada Jumat (14/2).

"Enam di antaranya terkait dengan kluster dari Gereja Grace Assembly of God," Direktur Pelayanan Medis Kementerian Kesehatan Singapura Kenneth Mak dalam konferensi pers seperti dikutip Channelnewsasia.com.

Tambahan sembilan kasus itu membuat jumlah kasus virus Covid-19 di Singapura menjadi 67, dengan enam pasien dalam kondisi kritis.#

Baca Juga: Singapura bersiap menghadapi jumlah orang yang terinfeksi virus corona

Tapi, dua pasien lagi telah keluar dari rumahsakit pada Jumat (14/2). Ini berarti, sudah 17 orang sudah sepenuhnya pulih dari penyakit tersebut.

Salah satu yang sembuh adalah seorang pria berusia 27 tahun yang menghadiri pertemuan bisnis pribadi di Hotel Grand Hyatt, Singapura, yang juga ditetapkan sebagai sebuah cluster

Sementara satu kasus lagi seorang bayi berusia dua tahun yang berada di antara 92 warga Singapura yang dievakuasi dari Wuhan, China, pada 30 Januari lalu.

Baca Juga: Terpopuler: Indonesia masih negatif virus corona, NARA kembalikan dana IPO

Menteri Kesehatan Singapura Gan Kim Yong mengatakan, Pemerintah Singapura prihatin dengan banyak kasus yang terkonfirmasi di masyarakat. Namun, ia juga prihatin dengan beberapa masyarakat yang tetap pergi bekerja saat sakit.

"Ini tidak membantu dalam upaya kami untuk mengurangi risiko penularan di masyarakat," ujarnya seperti dilansir Channelnewsasia.com.




TERBARU

Close [X]
×