kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Virus corona mulai menyebar ke seluruh dunia, ini yang dilakukan Xi Jinping


Selasa, 03 Maret 2020 / 06:02 WIB
Virus corona mulai menyebar ke seluruh dunia, ini yang dilakukan Xi Jinping
ILUSTRASI. Presiden China Xi Jinping. REUTERS/Aly Song


Sumber: South China Morning Post,Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Saat ini, lebih banyak negara melaporkan kasus dan kematian pertama mereka akibat virus corona. Di sisi lain, infeksi baru di China daratan mengalami penurunan ke level terendah sejak pemerintah China mengambil langkah-langkah darurat untuk mengatasi krisis.

Kini, Presiden China Xi Jinping menempatkan fokus pada penanggulangan virus corona dalam jangka panjang, termasuk melalui penelitian vaksin.

Melansir South China Morning Post, Xi membuat pernyataan tersebut ketika kematian yang dikaitkan dengan Covid-19, naik menjadi lebih dari 3.000, dengan 42 kematian baru dilaporkan di daratan China saja pada hari Senin.

Baca Juga: 6 orang tewas akibat virus corona di Seattle AS, diramal bakal ada banyak kasus lagi

Di China daratan, Komisi Kesehatan Nasional melaporkan 202 infeksi baru pada hari Senin, jumlah terendah kasus baru sejak 22 Januari.
Komisi itu mengatakan 196 dari kasus-kasus baru itu berada di provinsi Hubei, dan semuanya kecuali tiga telah terjadi di ibukota provinsi Wuhan, pusat epidemi.

Pada hari Minggu, 44.462 pasien telah pulih dari penyakit.

Baca Juga: Warga Depok terinfeksi korona sempat pesta di dua klub, bagaimana nasib peserta lain?

Mi Feng, juru bicara Komisi Kesehatan Nasional China, mengatakan penurunan infeksi baru di kota-kota selain Wuhan mengindikasikan situasi di daratan telah stabil.

“Peningkatan infeksi baru yang cepat di Wuhan telah berhasil diatasi. Wabah di kota-kota Hubei lainnya juga dikendalikan, dan situasi di provinsi lain menjadi lebih positif,” kata Mi.

Lebih dari 80.000 orang telah terinfeksi di daratan China sejak epidemi dimulai pada bulan Desember. Sebagai langkah-langkah darurat membantu membatasi penyebaran virus, Wuhan pada Senin menutup satu dari 16 rumah sakit darurat yang dibangun untuk mengatasi krisis setelah 34 pasien terakhirnya sembuh dan dipulangkan.

Baca Juga: Timbun masker dan hand sanitizer, pedagang bisa dipenjara 5 tahun dan denda Rp 50 M

Pimpinan wilayah Wuhan Chen Yixin memperkirakan infeksi baru di kota akan segera turun di bawah 100 per hari. “Ini menunjukkan epidemi terkandung secara efektif. Pertempuran di Wuhan telah memasuki tahap yang menentukan,” katanya pada sebuah pertemuan pada hari Minggu, menurut badan urusan politik dan hukum Partai Komunis.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×