CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,33   10,53   1.04%
  • EMAS995.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Volkswagen ucapkan selamat tinggal pada Beetle, VW Kodok nan legendaris


Kamis, 02 Januari 2020 / 14:38 WIB
Volkswagen ucapkan selamat tinggal pada Beetle, VW Kodok nan legendaris
ILUSTRASI. A Volkswagen Beetle car is displayed during a ceremony marking the end of production of VW Beetle cars, at company's assembly plant in Puebla, Mexico, July 10, 2019. REUTERS/Imelda Medina


Sumber: CNBC | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - VOLKSWAGEN akhirnya harus mengucapkan selamat tinggal pada Beetle, mobil kecil yang dikenal akrab dengan nama VW Kodok di Indonesia. Melalui sebuah iklan teranyar berjudul “The Last Mile”, Volkswagen memutuskan untuk mengakhiri produksi Beetle tahun 2019.

Iklan ini dirilis pada Selasa (31/12), bersama film animasi dengan balutan lagu The Beatles ‘Let It Be’ dari paduan suara anak-anak Pro Musica Youth Chorus, dan papan reklame digital di Times Square New York.

Iklan berdurasi 90 detik yang diproduksi biro iklan Johannes Leonardo, juga akan muncul di stasiun televisi ABC dan CNN pada Selasa malam. Dengan tayangan tambahan selama pertandingan Sugar Bowl dan Rose Bowl pada perayaan Tahun Baru.

Baca Juga: Raksasa otomotif Prancis PSA Group sepakat merger dengan Fiat Chrysler

"Film animasi ini memberi penghormatan kepada jejak mobil ini yang telah dibuat saat kami memberi jalan bagi masa depan mobilitas listrik yang menarik bagi pasar," kata Chief Creative Officer Johannes Leonardo Leo Premutico dalam emailnya ke CNBC.

“Saat membuat iklan, sangat disengaja bahwa kami tidak menempatkan satu orang atau momen apa pun. Volkswagen Beetle adalah penyeimbang hebat bagi masyarakat dan budaya pada umumnya. Ini bukan satu orang selamat tinggal atau perusahaan, itu adalah selamat tinggal semua orang. "

Asal tahu, Volkswagen mengatakan pada tahun 2018 bahwa ia akan menghentikan mobil kompak Beetle yang ikonik pada tahun 2019 karena melihat ke masa depan dengan pasar mobil listrik.

Baca Juga: Gandeng Great Wall, BMW bangun pabrik mobil listrik di China

Pada bulan Januari, perusahaan mengatakan akan membangun kendaraan listrik baru di pabrik Chattanooga, Tennessee, bergeser ke arah kendaraan tanpa emisi.

Beetle terakhir meluncur dari jalur perakitan di sebuah pabrik di Meksiko pada bulan Juli, yang menurut CEO Volkswagen de Mexico Steffen Reiche sekarang akan memproduksi Tarek SUV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×