kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Volvo jalin kerjasama dengan Nvidia kembangkan platform AI untuk truk tanpa pengemudi


Selasa, 18 Juni 2019 / 16:01 WIB
Volvo jalin kerjasama dengan Nvidia kembangkan platform AI untuk truk tanpa pengemudi

Sumber: Reuters | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - STOCKHOLM. AB Volvo Swedia jalin kerjasama dengan produsen chip Nvidia dari Amerika Serikat (AS)  untuk mengembangkan kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk digunakan dalam truk agar dapat berkendara sendiri.

Perjanjian antara Volvo dan Nvidia tersebut merupakan kemitraan jangka panjang untuk beberapa tahun ke depan. Kerjasama akan segera dimulai secara personel dari dua perusahaan yang berlokasi di Gothenburg, Swedia dan Santa Clara, California itu.


Volvo mengatakan kerjasama itu akan fokus pada pengembangan sistem mengemudi otonom yang fleksibel dan dapat diskalakan, yang rencananya akan digunakan pertama kali dalam skema pilot komersial sebelum digunakan dalam kendaraan komersial dari Volvo Group.

"Memanfaatkan platform kecerdasan buatan ujung-ke-ujung Nvidia untuk pelatihan, simulasi, dan komputasi di dalam kendaraan, sistem yang dihasilkan dirancang untuk menangani pengemudian otonom sepenuhnya di jalan umum dan jalan raya," kata Volvo dalam sebuah pernyataan.

Sementara, Nvidia mengatakan sangat senang bisa bekerja sama dengan Volvo. "Terobosan terbaru dalam AI dan robotika membawa tingkat kecerdasan dan otomatisasi baru untuk mengatasi tantangan transportasi yang kita hadapi," kata CEO Nvidia, Jensen Huang.




TERBARU

Close [X]
×