kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Wakil PM China: Kesepakatan dagang untungkan China, AS, dan dunia


Rabu, 15 Januari 2020 / 22:24 WIB
Wakil PM China: Kesepakatan dagang untungkan China, AS, dan dunia
ILUSTRASI. Wakil Perdana Menteri China Liu He menghadiri pertemuan dengan para delegasi dari Forum Ekonomi Baru 2019 di Aula Besar Rakyat, Beijing, China, 22 November 2019.

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Wakil Perdana Menteri China Liu He mengatakan, Beijing dan Washington akan bekerja sama setelah penandatanganan perjanjian perdagangan fase 1 untuk mendapatkan hasil nyata.

Kantor berita Xinhua melaporkan, Rabu (15/1), di hadapan Presiden Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva dan beberapa perwakilan AS selama pertemuan di Washington pada Selasa (14/1), Liu menyatakan, kesepakatan itu akan menguntungkan kedua negara dan dunia.

Menurut Xinhua seperti dikutip Reuters, Liu juga menyebutkan, China dan AS bisa bekerja sama untuk mencapai hubungan win-win, meskipun ada perbedaan dalam model politik dan ekonomi.

Baca Juga: Keamanan siber masuk kesepakatan dagang AS-China fase dua

Menurut Wang Liaowei, ekonom senior Pusat Informasi Gandum dan Minyak Nasional China yang berada di bawah Badan Cadangan dan Pangan Strategis Nasional, China akan secara signifikan meningkatkan impor kedelai AS.

Kenaikan impor itu setelah China dan AS meneken kesepakatan perdagangan tahap satu. "Impor produk AS, seperti daging babi dan kapas, juga bisa mengalami lonjakan," katanya kepada Global Times, Rabu (15/1), seperti dilansir Reuters.




TERBARU

Close [X]
×