kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.444.000   1.000   0,07%
  • USD/IDR 15.340   65,00   0,42%
  • IDX 7.832   19,65   0,25%
  • KOMPAS100 1.193   8,54   0,72%
  • LQ45 967   7,57   0,79%
  • ISSI 228   1,17   0,52%
  • IDX30 493   4,42   0,90%
  • IDXHIDIV20 594   3,60   0,61%
  • IDX80 136   1,13   0,84%
  • IDXV30 139   0,76   0,55%
  • IDXQ30 165   1,38   0,84%

Walt Disney Perkenalkan Wahana Baru Avatar, Indiana Jones, Encanto, dan Monsters Inc


Senin, 12 Agustus 2024 / 07:00 WIB
Walt Disney Perkenalkan Wahana Baru Avatar, Indiana Jones, Encanto, dan Monsters Inc
ILUSTRASI. Warga menunggu pejalan kaki menyebrang di bawah tanda Disneyland Resort pada hari pembukaan kembali Disneyland Park and Disney California Adventure di tengah penyebaran penyakit virus korona (COVID-19), di Anaheim, California, Amerika Serikat, Jumat (30/4/2021). REUTERS/Mario Anzuoni


Sumber: Reuters | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - ANAHEIM, California. Chairman Walt Disney Experiences Josh D'Amaro memaparkan rencana ambisius taman hiburan Disneyland di konvensi penggemar D23 pada Sabtu (10/8).

D'Amaro mengumumkan rencana untuk empat kapal pesiar baru serta rincian tentang enam area bertema baru.

Rencana yang akan datang termasuk pengembangan area bertema penjahat Disney di Magic Kingdom, Walt Disney World di Orlando, Florida, dan penggandaan ukuran Avengers Campus di Disney California Adventure Park di Anaheim, California.

D'Amaro juga menjelaskan kemitraan Disney dengan pencipta Fortnite, Epic Games.

Baca Juga: Ekspansi, Walt Disney Akan Menambah Wahana Baru Disneyland

“Ini adalah era pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi kami,” kata D'Amaro.

Dua wahana baru di Avengers Campus yang bertema Marvel di California Adventure adalah Avengers: Infinity Defense dan Stark Flight Lab, menurut perusahaan.

California Adventure juga akan menambahkan pengalaman baru 'Avatar', berdasarkan film kedua dari waralaba fiksi ilmiah tersebut, "Avatar: The Way of Water," kata Disney.

Untuk memperingati ulang tahun ke-70 taman Disneyland di Anaheim tahun depan, Disney akan membuka pertunjukan yang didasarkan pada kehidupan Walt Disney, dengan menampilkan figur audio-animatronik dari pendiri perusahaan tersebut.

Disney juga mengungkapkan dua wahana baru untuk ekspansi Tropical Americas di Disney's Animal Kingdom, Orlando, Florida.

Salah satu wahana yakni mengikuti petualangan Indiana Jones menjelajahi kuil Maya. Sementara yang lain terinspirasi dari film animasi Disney "Encanto" dan mengikuti karakter Antonio pada hari ia menerima hadiah ajaibnya. Tropical Americas dijadwalkan dibuka pada tahun 2027.

Aktor Billy Crystal hadir di panggung untuk mengumumkan area baru di Disney's Hollywood Studios yang didedikasikan untuk film Pixar, "Monsters, Inc."

Baca Juga: Pendapatan Disney Naik, tetapi Kinerja Bisnis Taman Hiburan Merosot.

Area ini, yang dikenal sebagai 'land' di taman hiburan Disney, akan menampilkan roller coaster gantung yang dirancang untuk mensimulasikan perjalanan melalui pintu brankas di Laugh Factory, seperti yang dilakukan oleh karakter Mike dan Sulley dalam film tersebut.

Waralaba film Pixar "Cars" juga akan hadir di Magic Kingdom, Orlando, dalam area Frontierland yang dirancang ulang, dengan dua wahana baru direncanakan.

Salah satu wahana akan membawa pengunjung dalam perjalanan mendebarkan di alam liar di luar Radiator Springs, lokasi fiksi dalam film tersebut. Konstruksi dijadwalkan dimulai awal tahun depan.

Pengumuman yang paling disukai penggemar, berdasarkan reaksi penonton, adalah pernyataan D'Amaro bahwa Disney akan menciptakan area baru yang didedikasikan untuk penjahat Disney di Magic Kingdom, dengan dua wahana, tempat makan, dan belanja.

Pengumuman ini mengungkapkan bagaimana perusahaan akan memulai investasi modal sebesar US$60 miliar, hampir dua kali lipat dari anggaran sebelumnya dalam dekade mendatang untuk meningkatkan atraksi di 12 taman hiburan dan meningkatkan kapasitas armada kapal pesiar.

“Segala sesuatu yang kami bagikan kepada Anda malam ini sedang dalam pengembangan aktif,” kata D'Amaro. “Artinya, rencana sudah digambar. Artinya, tanah sedang digarap. Saya hanya ingin memperjelas kepada semua penggemar di luar sana. Ini bukan sekadar angan-angan.”

Baca Juga: Biografi Walt Disney: Sang Inovator Dunia Hiburan

Ekspansi Armada Kapal Pesiar

Disney juga mengumumkan bahwa mereka akan menambah empat kapal pesiar ke armadanya yang terus berkembang, memanfaatkan industri yang tengah menikmati kebangkitan setelah penutupan global selama pandemi COVID-19.

Saat ini, perusahaan memiliki lima kapal pesiar yang beroperasi dan sebelumnya telah mengumumkan empat lainnya.

Termasuk satu kapal berbasis di Tokyo dan satu lagi yang akan berlayar dari Singapura pada tahun 2025. Kapal-kapal baru ini akan mulai beroperasi antara tahun 2027 dan 2031.

D’Amaro juga bergabung di atas panggung dengan para pemimpin kreatif perusahaan untuk membahas kolaborasi Disney dengan pembuat video game Epic Games.

Perusahaan telah menginvestasikan US$1,5 miliar di Epic awal tahun ini, memberikan Disney kepemilikan saham di pencipta Fortnite dan Unreal Engine.

Baca Juga: Disney Indonesia Merayakan 90 Years of Duckitude di Mall Central Park

Disney mengumumkan bahwa karakter dan cerita baru akan hadir di game online, termasuk penjahat Disney serta karakter dari film superhero Pixar, "The Incredibles," dan serial Disney+ "The Mandalorian" tentang seorang pemburu hadiah dari dunia Star Wars.

Taman hiburan Disney telah menjadi mesin keuntungan yang andal, membantu menutupi dampak penurunan di televisi tradisional dan kerugian di bisnis streaming video, yang pada kuartal terakhirnya menghasilkan keuntungan.

Unit pengalaman, yang mencakup taman hiburan, kapal pesiar, dan produk konsumen, menyumbang 60% dari laba operasional perusahaan pada kuartal terbaru - naik dari 30% hanya satu dekade yang lalu.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×