Warren Buffett akan gelar RUPS yang berbeda tahun ini, simak bocorannya

Jumat, 30 April 2021 | 09:30 WIB Sumber: Yahoo Finance
Warren Buffett akan gelar RUPS yang berbeda tahun ini, simak bocorannya

ILUSTRASI. Perhelatan rapat umum pemegang saham Berkshire Hathaway yang akan berlangsung pada hari Sabtu (1/5/2021). REUTERS/Scott Morgan 


KONTAN.CO.ID - LOS ANGELES. Inilah salah satu acara yang dinanti-nanti para investor. Yakni, perhelatan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Berkshire Hathaway yang akan berlangsung pada hari Sabtu (1/5/2021). 

Melansir Yahoo Finance, rapat umum kali ini akan terlihat berbeda dari pertemuan sebelumnya. Karena pencegahan penyebaran Covid-19, CEO Warren Buffett dan Wakil Ketua Charlie Munger akan memimpin acara di Los Angeles, bukan di Omaha. Selain itu, mereka akan melakukannya di ruang konferensi hotel, bukan di arena raksasa.

Para pemirsa di seluruh dunia akan melihat penampilan baru lainnya dari acara rapat umum tahun ini, yakni penampilan empat orang di atas panggung.

Wakil Ketua Gregory Abel dan Ajit Jain akan bergabung dengan Buffett dan Munger untuk sesi tanya jawab maraton tradisional, memperbarui intrik atas rencana suksesi perusahaan saat pemegang saham bertemu untuk pertama kalinya sejak Buffett berusia 90 tahun.

Baca Juga: Melihat kesamaan Jeff Bezos dan Warren Buffett dalam berinvestasi

Menurut Buffettologists kepada Yahoo Finance, kehadiran Abel dan Jain menawarkan pandangan simbolis tentang masa depan perusahaan dan kesempatan bagi pemegang saham untuk berinteraksi dengan generasi pemimpin berikutnya. 

"Membuka kepemimpinan untuk empat orang, bukan dua orang - itu adalah komitmen yang cukup terlihat untuk menyajikan strategi suksesi," kata Laura Rittenhouse, konsultan perusahaan dan penulis “Buffett's Bites: The Essential Investor's Guide to Warren Buffett's Shareholder Letters”.

Baca Juga: 7 Hal ini yang membuat Warren Buffett sukses jadi miliarder dan layak untuk ditiru

"Ajit dan Greg adalah calon penerus utama di Berkshire. Bahwa mereka akan berbagi panggung dengan Warren dan Charlie mengungkapkan komitmen Warren untuk memastikan suksesi yang mulus. Ini adalah cara bagi pemegang saham untuk mengetahui lebih banyak tentang dua calon penerus ini," tambahnya. 

Pada pertemuan pemegang saham tahun lalu, Abel menggantikan Munger di atas panggung bersama Buffett. Meskipun alasannya adalah pandemi, namun hal itu menarik perhatian beberapa pengamat yang bertanya-tanya apakah kehadiran Abel membuatnya menjadi pelopor untuk menjadi CEO. 

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru