kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Warren Buffett Beberkan Satu Keterampilan Investasi yang Jadi Kunci Kesuksesannya


Jumat, 03 Juni 2022 / 10:11 WIB
Warren Buffett Beberkan Satu Keterampilan Investasi yang Jadi Kunci Kesuksesannya


Sumber: Inc. | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  Investor kawakan dan CEO Berkshire Hathaway Warren Buffett dikenal karena kebijaksanaannya. Dalam satu kesempatan, Buffett membocorkan salah satu rahasia suksesnya yang menurutnya dapat meningkatkan nilai seseorang hingga 50%.

Hal itu dibeberkan Buffett kepada sekelompok mahasiswa bisnis di Universitas Columbia dalam acara balai kota yang disiarkan televisi pada tahun 2009

Buffett mengatakan bahwa ia akan membayar US$ 100.000 untuk 10% dari penghasilan mereka di masa depan, jadi jika nereja  tertarik menemuinya setelah kelas selesai.

"Sekarang, Anda dapat meningkatkan nilai Anda hingga 50% hanya dengan mempelajari keterampilan komunikasi, berbicara di depan umum. Jika itu masalahnya, temui saya setelah kelas dan saya akan membayar Anda US$ 150.000," ujar Buffett kala itu.

Baca Juga: Manajer Kekayaan George Soros Sebut Resesi Sesuatu yang Tak Terhindarkan

Buffett mengatakan, kemampuan berbicara di depan umum adalah aset yang akan bertahan selama 50 tahun atau 60 tahun. Dan menurutnya itu adalah kewajiban. "jika Anda tidak suka melakukannya atau tidak nyaman melakukannya, itu juga akan bertahan selama 50 tahun atau 60 tahun, dan itu perlu keahlian," terangnya.

Ini adalah salah satu dari beberapa contoh di mana Buffett menasihati kita untuk mengasah keterampilan komunikasi kita sebagai kunci sukses. Jelas, itu berhasil untuk Buffett, karena nilainya telah meningkat hingga hampir US$ 118 miliar pada hitungan terakhir.

Tapi itu tidak mudah bagi Buffett, seandainya ide berbicara di depan umum membawa rasa gentar Anda sendiri. Miliarder itu secara terbuka mengakui bahwa selama sekolah menengah dan perguruan tinggi, dia takut berbicara di depan umum sampai muntah.

Baca Juga: Warren Buffett Berinvestasi Seperti Seorang Gadis, Ini Maksudnya

Mengambil kursus berbicara di depan umum di Dale Carnegie mengubah hidupnya, kata Buffett. Saat Anda masuk ke kantor Buffett di Omaha, satu-satunya plakat yang dengan bangga dipajang di dinding bukanlah gelar sarjana sainsnya dalam administrasi bisnis, yang diperolehnya dari University of Nebraska pada usia 19 tahun.

Bukan, itu diploma komunikasi yang diterimanya pada tahun 1952 dari Dale Carnegie--orang yang mengubahnya.




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×